kesabaran yang tak terbatas

20 February 2013 17:51:29 Dibaca : 1231 Kategori : motivasi dan nasehat

        Hidup ini begitu banyak cobaan yang menjadi tantangan yang harus kita hadapi. Mengukur tingkat kesabaran manusia dari apa yang dia hadapi serta kemampuannya dalam menyelesaikan masalah tersebut.. dada yang kekar belum tentu menjadi jaminan bahwa tingkat kesabaran yang tinggi sebab orang-orang sering mengatakan bahwa besar kelapangan dada seseorang bahwa kesabarannya sangat tinggi. Itulah maksudnya bahwa jika seseorang sedang bersabar ia selalu mengelus dadanya.

       Manusia tidak memiliki batas kesabaran akan tetapi hanya orang tersebut yang membatasi kesabarannya. Jangan menganggap cobaan hanyalah derita untuk kita tetapi anggaplah itu sebagai tantangan hidup yang harus kita selesaikan. Sebesar-besarnya masalah tetaplah bersabar karena pasti aka nada jalannya. Jangan pernah lari dari masalah tapi berusahalah mencari celah kecil untuk keluar dari masalah. Setiap masalah memerlukan kesabaran hati dan pasti aka nada hikmahnya di balik itu semua.

        Jangan pernah menyalahkan orang lain ketika anda dalam masalah karena semua itu sudah ditakdirkan. Takdir memang tidak dapat di tolak tapi bias di rubah.. yakin dan percaya anda pasti akan merasakannya baik itu cepat atau lambat.