stop plagiat

24 February 2013 15:00:12 Dibaca : 649 Kategori : motivasi dan nasehat

Assalamualaikum wrwbr,

Pada postingan kali ini yang menjadi topik pembicaraan adalah tentang karya yang terlahir dari plagiat.

        Mengejar prestasi dengan cara mengklaim karya milik orang lain bukanlah sifat yang terpuji. Cobalah berpikir lebih kreatif unutk meniptakan sesuatu yang berdeda dari apa yang telah di ciptakan oleh orang lain. Prestasi itu bukan hanya di kejar dengan kuantitas dari karya tersebut akan tetapi kualitas dari karya tersebut yang akan menjadi patokan orang-orang dalam menilai sebuah karya.

Biasakan diri anda takut dalam menggunakan milik orang lain kemudian anda akui sebagai karya anda. Nantinya tindakan seperti itu akan menuai masalah yang dapat merugikan anda. Setiap karya itu mempunyai makna masing-masing apabila anda menciptakan karya dengan mengklaim karya orang lain maka anda akan kalang kabut dalam memaknai karya tersebut jika ada salah seorang yang akan tertarik dengan karya plagiat tersebut.

Gunakan otak anda untuk menciptakan hal baru yang belum orang ciptakan. Potensi anda itu sangat besar tetapi anda tidak mengembangkannya.

STOP PLAGIAT....!!! setuju....??

Sejelek-jelek apapun sebuah karya tetap akan di hargai jika itru nhasil keringat sendiri di banding karya bagus yang hanya hasil plagiat.

Ini hanyalah sebuah artikel sebagai bahan yang di gunakan untuk saling mengingatkan. Jangan lupa ingatkan saya juga ya....!! sekian dulu..

Wassalam... by rolis isa