minuman keras

02 March 2013 13:15:37 Dibaca : 1197 Kategori : motivasi dan nasehat

Minuman keras kini telah merusak kehidupan masyarakat luas mulai dari kalangan tua sampai remaja. Keinginan mabuk yang menjadi kebanggan sebagian orang adalah motif yang mendorong seseorang untuk meminum minuman keras tanpa memikirkan dampak yang di timbulkan.

Kebanyakan orang berpikir bahwa dampak yang di timbulkan hanya berdampak pada dirinya saja akan tetapi dengan dalam keadaan mabuk sesutu apapun yang tidak mungkin menjadi mudah untuk di kerjakan. Dalam keadaan mabuk maka tingkat kesadaran menjadi menurun dan akan kehilangan kontrol dalam melakukan sesuatu sehingga akan mengakibatkan hal yang fatal.

Larangan untuk minuman keras bukan berarti mengurangi ruang gerak atau aktivitas seseorang akan tetapi larangan ini hanya untuk keselamatan manusia. Oleh karena itu minuman keras di haramkan oleh agama agar umat terbebas dari hal-hal yang buruk.

Akan tetapi dalam kehidupan sekarang larangan ini tidak menjadi hal yang di takuti oleh orang-orang untuk menkonsumsi minuman keras dampaknya adalah para remaja sudah biasa mengenal minuman ini bahkan sudah menjadi hal sesuatu yang harus mereka lakukan.

Akan merasa haus mereka jika tidak sempat mencicipi minuman keras tersebut. Ini yang akan menjadi perhatian kita bersama agar sekarang di mulai dari dalam diri kita untuk menjauhi minuman keras demi merubah pemandangan masyarakat terhadap barang tersebut.

 

by rolis isa