Cara mudah mengobati demam

04 March 2013 09:20:11 Dibaca : 677 Kategori : cara sehat

Cara mudah mengobati demam

Demam biasanya ditandai dengan tubuh yang menggigil. Badan meriang dan makan serta minum tidak enak, tidur tidak nyenyak. Suhu badan meningkat dan udara yang keluar dari hidung terasa panas. Untuk mengatasi hal itu kebanyakan menggunakan selimut tebal agar tidak kedinginan. Flu dan batuk kemudian ikut menjadi jamaah demam.

Hal lain yang dilakukan banyak orang adalah minum obat warungan yang instan. Memang awalnya obat seperti ini manjur karena dosisnya tinggi, namun pada demam berikutnya boleh jadi pengobatan dengan obat yang sama tidak mempan.

Menurut pengalaman saya cara mudah yang bisa di lakukan untuk mengobati demam adalah memanaskan air dan di minum saat masih hangat kemudian membungkus diri dengan selimut yang tebal agar bisa mengeluarkan keringat. Hal ini sudah terbukti dan pernah saya lakukan.

Hal ini lebih efektif jika harus menkonsumsi obat yang mengandung bahan kimia yang sangat mudah di temukan di warung-warung terdekat.

Adapula cara lain yang dapat anda lakukan yaitu dengan naik ke atas loteng dan membuka baju bagian belakang atau jika tidak ada loteng maka anda bisa berjemur di bawa sengatan matahari pada pukul 07.00 sampai 08.00 ingat hanya sekedar berkeringat.

Nah setelah itu rasakan sensasi tubuh yang tiba-tiba bugar kembali. Tetapi harus diingat adalah jangan langsung digunakan untuk mandi. Bila digunakan mandi, bisa jadi Anda besok pagi harus berjemur lagi karena demam datang kembali.

Contohnya saya semalam demam dan harus tidur dengan selimut yang tebal padahal saya bisa tidur tanpa itu semua. Ketika itupula saya meminum air hangat dan lansung membungkus diri dan hasilnya keringat bercucuran dan tubuh saya terasa bugar dan ahirnya saya bisa menulis postingan ini semoga dapat bermanfaat.

Terima kasih.....