hal sepele dapat merusak HP

04 March 2013 15:50:17 Dibaca : 990 Kategori : motivasi dan nasehat

Dalam penggunaan media elektronik berupa handphone kini menuai hal-hal sepele yang dapat merusaknya. Ini adalah pengalaman yang perna saya alami untuk itu saya akan menuliskan hal-hal sepele tersebut.

1. Memaksakan diri naik motor saat sedang hujan atau gerimis.

Anda mungkin menyangka HP akan aman-aman saja dengan melindunginya di dalam tas, tetapi kenyataannya tetap saja HP akan jadi lembab. Kelembaban ini menyebabkan terjadinya embun di dalam HP. Embun ini nantinya berubah menjadi karat. Karat itu cepat atau lambat akan merusak komponen-komponen HP.

Jika Anda terpaksa harus naik motor juga saat hujan, masukkan HP ke dalam plastik yang rapat dan terlindung dari air.

2. Menggeletakkan HP di tempat tidur menjelang tidur

Hampir rata-rata semua orang meletakan HP di tempat tidur.
Pada saat Anda tidur, Anda berpindah posisi, tanpa sadar HP tertindih oleh tubuh Anda. Biasanya kerusakan yang ditimbulkan adalah lcd retak.

3. Lupa mematikan bluetooth.

Kelalaian yang sering di abaikan oleh pengguna HP adalah lupa menonaktifkan bluetooth.
Setelah selesai melakukan transfer data via bluetooth biasakan untuk langsung menonaktifkan bluetooth. HP dengan bluetoooth terkondisi aktif rentan akan virus.

4. Menyimpan HP di saku kemeja.

Jangan biasakan hal ini. Anda bisa saja lupa saat mengambil atau melakukan sesuatu dalam posisi membungkuk. Fatalnya jika Anda ke kamar kecil, HP bisa nyemplung ke dalam air. Sebaiknya HP di simpan di dalam tas. Hal ini hmpir sering saya alami pula.

Itulah 4 hal remeh yang sering dilupakan oleh para pengguna HP tapi cukup berkontribusi besar dalam merusak HP. Oleh karena itu jangan memandang remeh halhal sepele tapi dapat berakibat fatal.

Semoga tulisan ini bermanfaat.