AGRIBISNIS Universitas Negeri Gorontalo (UNG)

18 September 2020 22:07:02 Dibaca : 2

 Agribisnis merupakan bisnis berbasis usaha pertanian baik di sektor hulu dan hilir. Agribisnis bekerrja pada rantai sektor pangan, agribisnis dengan kata lain adalah cara pandang ekonomi bagi usaha penyediaan pangan. dalam perkembangan masa kini agribisnis tidak hanya mencakup kepada industri makanan saja karena pemanfaatan produk pertanian telah berkaitan erat dengan farmasi,teknologi bahan, dan penyediaan energi.

"Apa sih bedanya Agribisnis dengan jurusan yang lain?"

ketika akan belajar di program studi agribisnis, banyak sekali hal-hal yang berkaitan dengan pertanian. Agribisnis adalah salah satu program studi yang mempelajari tentang bisnis yang berbasis usaha pertanian atau bidang lain yang mendukungnya. Hal yang dipelajari di Agribisnis yaitu strategi dalam memperoleh keuntungan dengan mengelola aspek budidaya, penyediaan bahan baku, pascapanen,proses pengolahan hingga ke tahap pemasaran. Dapat dikatakan bahwa agribisnis merupakan program studi yang memadukan ilmu soshum dan juga saintek. Nah, itulah yang membedakan dengan jurusan lain.

 Dalam aktifitas akademik, selain mahasiswa melakukan perkuliahan dalam kampus, mahasiswa juga sering melakukan kegiatan kuliah diluar kampus atau praktikum. tetapi semenjak adanya penyebaran virus covid 19 atau yang sering disebut corona ini aktifitas mahasiswa menjadi terbatas bisa dibilang mahasiswa mengikuti kuliah daring.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong