KESEJUKKAN DAN KENYAMANAN DI UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

31 January 2013 16:28:53 Dibaca : 5

 

Pohon merupakan tanaman atau tumbuhan yang memiliki banyak manfaat untuk kesejahteraan manusia.salah satu tempat yang di tumbuhi bermacam macam pohon yaitu di kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG),dari pintu masuk sudah terlihat beberapa pohon yang tumbuh menjulang keatas menghiasi jalan dan taman yang ada di area kampus.

Di kampus Universitas Negeri Gorontalo terdapat populasi pohon yang terdiri dari beberapa jenis diantaranya pohon jati,ketapang,mangga,kelapa hias,mahoni dan lain sebagainya.pohon pohon tersebut memiliki fungsi atau kegunaan seperti pohon penghijau,hias dan lindung.

Adanya populasi pohon yang menyebar di seluruh area kampus ini sangat membantu mengurangi panas bumi,polusi,mencegah banjir,serta menimbulkan rasa kenyamanan sehingga banyak mahasiswa melakukan aktivitas atau kegiatannya di kampus baik itu siang maupun malam.

Oleh karena itu kampus Universitas Negeri Gorontalo mendapat penghargaan dari pemerintah kota sebagai kampus peduli lingkungan dan di juluki pula kampus peradaban.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong