On The Rock

09 March 2013 12:05:26 Dibaca : 1707

Semalam saya dan teman-teman ikut program english night, yang sebenarnya pematerinya dari dosen tetapi para tutor tidak tau siapa dosen itu. Kami dibentuk 2 kelompok, 1 kelompok yang terdiri dari Fakultas Mipa, FIKK,FAPERTA dan Teknik. Sedangkan yang satunya lagi terdit belum juga hadir. Oleh karena itu diambil alih oleh tutor bahasa inggris yakni ka nova dan ka fana. Mereka berdua memberikan materi tentang idioms yang artinya adalah sekelompok kata yang bermakna. Ka fana memberikan contoh seperti ini ‘’i am not delicius today‘’ yang artinya saya tidak enak hari ini yang sama halnya dengan saya sakit.

Ada beberapa idioms yang diberikan oleh ka nova yaitu :

Settle downPuppy loveFeel head over heelOn the rock

Yang kelima kata ini mempunyai arti seperti dibawah ini :

Settle down sama artinya dengan get married yang artinya adalah menikah.

Puppy love artinya cinta monyet

Feel head over heel artinya merasakan kepala di kaki yang mempunyai makna sama dengan cinta pada pandangan pertama.

On the rock artinya adalah berada di atas batu yang mempunyai makna sama dengan galau.

Kemudian kata-kata ini diminta oleh ka nova dan kak fana untuk menuliskan salah satu idioms yang sudah dibahas dibuat menjadi satu paragraf. Saya sendiri mengambil on the rock.

Semalam walau dengan perasaan yang gundah gulana saya tetap menyempatkan diri untuk mengikuti program english night. Semalam saya merasakkan on the rock sebagaimana artinya sama dengan galau. Yang menyebabkan saya merasakan on the rock adalah ketika saya berpisah dengan orang tua dan harus tinggal di asrama RUSUNAWA, karena selama ini saya belum pernah berpisah dengan orang tua. Sampai saat ini pun saya merasa tidak senang di asrama. Tetapi karena semalam ada program english night paling tidak persaan saya senang saat itu. Dengan adanya ka fana dan ka nova yang selalu bercanda dan mengajak kami untuk bermain itu sudah membuat saya merasakan baikkan dan berfikir kalaw semalam saya hanya di rumah maka saya tidak akan mendapatkan pelajaran dan juga pasti tidak bersenang-senang dengan teman-teman seperti ini.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll