Berdo'a Untuk Orang Tua

05 February 2013 21:52:04 Dibaca : 16

mendoakan orang tua adalah kewajiban setiap anak. berdo'a untuk mreka bukan hanya ketika mereka sudah meninggal saja, akan tetapi orang tua yang masih hidup pun harus dido'akan orang tua lebih utama pada waktu ketika selesai shalat fardhu.

tujuan anak mendo'akan orang tua adalah supaya Allah SWT memberikan Rahmat kepada kedua orang tua, dengan memanjatkan do'a. maka cinta kepada orang tua akan tetap tumbuh didalam hati seorang anak.

Seorang tabiah mengatakan : “Barang siapa yang mendoakan kedua orang tuanya lima kali dalam sehari semalam, maka berarti dia telah menunaikan kewajiban terhadap orang tua.

Untuk itu, rajin – rajinlah mendoakan kedua orang tua setiap selesai shalat fardhu.

Selama seseorang masih hidup ia akan mamperoleh pahala dari amalnya sendiri dan akan jadi bekal baginya setelah mati, tetapi ketika ia telah mati, amal tersebut akan terhapus dan sebab - sebab bagi pahalanya juga berhenti. Namun ada 3 hal yang amalnya akan menyebabkan terus mengalir bahkan setelah ia mati.

Adapun 3 hal tersebut yakni :

1. Shadaqah

2.Ilmu yang bisa di manfaatkan

3. Anak yang shalih yang mendoakan orang tuanya

Anak yang malas, dan tidak mendoakan orang tuanya, niscaya rizkinya akan terhenti,akan ditimpa kekafiran dan kemiskinan, serta hidupnya tidak akan tentram dan tidak menemukan arti kebahagiaan.

Jelas sudah penjelasan tentang berdo’a untuk orang tua sangatlah penting dan dapat bermanfaat terutama bagi diri sendiri . maka dari itu, kita sebagian umat islam dan yang merasa mempunyai orang tua, do’akanlah mereka agar orang tua kita selamat dan kita pun selamt.

Sumber :

Buku “Antara Berbakti dan Durhaka kepada Orang Tua”.

Oleh : ust. Labib.Mz

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong