Ubah nama Aplikasi atau Game Melalui Handphone (Hp) berbasis java

06 September 2012 17:54:07 Dibaca : 1415

"Ketika punya sebuah Aplikasi/permainan, maunya sih namanya bisa diubah menjadi apa yang aku inginkan, tapi sayangnya hal itu tidak mungkin, komputer saja aku nggak punya". Itulah pemikiran kami dulu, mungkin juga ada diantara anda yang sempat berfikir seperti itu tapi nggak punya komputer, melainkan punya handphone. Zaman sudah canggih, jangan sampai kita ketinggalan informasi. Untuk itu kami akan berbagi tentang bagaimana caranya mengubah nama aplikasi atau nama permainan (game) kepada anda dengan menggunakan bantuan sebuah aplikasi yang dinamakan  Mini Commander.jar.
Lagi lagi nama itu ya...
Hehehehehe... Sesungguhnya jika anda lebih memahami betapa banyaknya fungsi dari aplikasi ini jika anda mau mempelajarinya.

 

Arifin Oputu | Buat Lencana Anda
100000074610748.2975.1322192095.png

 

Selanjutnya aplikasi yang ke-2 yaitu aplikasi UcWeb browser.jar.
Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang aplikasi UcWeb. Aplikasi ini sangat bagus untuk mendownload Aplikasi atau game, karena aplikasi ini mampu mengubah file menjadi file mentah (file yang belum terinstal di Handphone) dengan cara mengubah nama dari Aplikasi atau game tersebut. Misalnya game Millionaire_City.jar setelah di download akan menjadi Millionaire_City_jar. Jadi sebelum kita instal, kita dapat merubah namanya kembali.
Demikian sedikit tentang UcWeb.

Selanjutnya kita akan merubah nama sebuah aplikasi.
Untuk itu ikuti langkah langkah ini:
1. Download dulu Aplikasi Mini Commander.jar dan Aplikasi  UcWeb browser.jar dan instal kedua Aplikasi tersebut.
2. Silahkan download Aplikasi yang akan anda ubah dengan menggunakan UcWeb.
***hindari mendownload pada Website yang menggunakan waktu sebelum mendownload, karena UcWeb tidak mampu menampilkan linknya, misalnya di 4shared. Tetapi jika anda lebih menginginkan mendownload file di website itu, lebih baik anda gunakan Browser bawaan hp anda, soal format yng akan dihasilkan itu tak mengapa. Jika anda gunakan  UcWeb browser.jar pasti nama file akan jadi _jar, tetapi jika mendownload di 4shared akan menjadi .ext
3. Ubalah nama Aplikasi tadi menjadi .zip, misalnya Millionaire_City_jar menjadi Millionaire_City.zip secara manual melalui hp anda.
4. Buka Aplikasi Mini Commander.jar, kemudian cari file Aplikasi yang akan diubah, misalnya anda akan mengubah nama aplikasi Millionaire_City.zip, buka file tersebut.
5. Buka folder "META-INF/" yang didalamnya terdapat file teks "MANIFEST.MF"
6. Buka file MANIFEST.MF, didalamnya terdapat teks tentang ketentuan aplikasi. Sorot teks MIDlet-Name: Millionaire_City. Ubah nama Millionaire_City sesuai dengan nama yang anda inginkan nanti menjadi nama Aplikasi. Misalnya menjadi "Rancang Kota Milioner", maka jadinya akan seperti ini: MIDlet-Name: Rancang Kota Milioner. Kemudian simpan.
7. Nah sekarang anda sudah bisa menutup aplikasinya setelah anda menyimpannya.
8. Sebelum anda menutup, ubah dulu nama Aplikasinya dari Millionaire_City.zip menjadi Millionaire_City-jar, kemudian tutup aplikasinya.
9. Langkah terakhir anda tinggal merubah nama aplikasi atau game Millionaire_City-jar menjadi Millionaire_City.jar secara manual melalui handphone anda.

Arifin Oputu | Buat Lencana Anda
100000074610748.2975.1322192095.png

 

Selesai....!!
Nama Aplikasi anda akan menjadi sesuai dengan apa yang anda inginkan.


Semoga artikel "Ubah nama Aplikasi atau Game Melalui Handphone (Hp) berbasis java" ini dapat bermanfaat bagi anda...
Amin....

Bagi yang ingin Copy Paste artikel ini, silakah di Copy saja, tak harus anda mengikut sertakan nama blog kami...
Dalam berbagi Ilmu kita harus Ikhlas, jadi tidak perlu pengatasnamaan Blog atau sebagainya...
Semua orang pasti ingin yang beda.....!!!!
Go Open source.....smile