Toyota Yaris Heykers, Si Hatchback Crossover Yang Tak Seimut Yaris Lawas

28 December 2016 16:43:49 Dibaca : 145

Dari eksteriornya saja sudah terlihat jelas jika dibandingkan dengan Toyota Yaris seri lawas, desain Toyota Yaris Heykers memang sudah kelihatan macho dan gagah, layaknya hatchback crossover lainnya. Namun meski berkonsep demikian, Heykers diklaim masih tetap mempunyai unsur fun to drive layaknya mobil perkotaan. Nah di pembahasan review mobil ini, kami akan mengulas berbagai kelebihan dan kekurangan Toyota Yaris Heykers.

Hal tersebut dikarenakan mesin 2NR-FE, 1500 cc-nya Heykers sudah mampu mengeluarkan 107 tenaga kuda pada rotasi mesin 6000 rpm, tenaga dan torsi yang cukup besar untuk mobil sekelas hatchback, cukup oke jika dibawa dengan jarak tempuh yang jauh atau melibas medan jalan yang kurang mulus. Sedangkan untuk urusan tranmisi, Toyota Yaris Heykers punya 2 pilihan, yaitu manual transmission atau M/T 5 percepatan dan juga otomatis CVT 7 percepatan. CVT sequential technology diklaim dapat meningkatkan performa serta konsumsi bahan bakar sampai 30 persen karena perpidahan persneling nya lebih halus dan cepat.

Perbedaan lain yang tak kalah mencolok jika dibandingkan Yaris standar, Heykers sudah dilengkapi rem cakram untuk keempat rodanya yang berukuran 15 inchi dengan desain pelek yang lebih fresh dan keren,bahkan dibekali dengan Ventilated Disc brake system mendukung keamanan Anda saat berkendara, dan juga Dual SRS airbag, front impact beam dan 3 points safety belt. Sistem suspensi Heykers juga sudah diperbaharui oleh Toyota Racing Development (TRD), menjadikan jarak antara lantai Heykers dengan permukaan tanah bertambah 35 mm, kurang lebih menjadi 184 mm yang notabene lebih rendah dari crossover SUV lainnya.

Untuk urusan kenyamanan, Toyota Heckers sudah dilengkapi dengan engine start-stop button, power outlet dan navigasi. Tak hanya itu saja, dilengkapi head unit dengan layar LCD sebesar 7 inchi, sudah ditambah fitur DVD player, koneksi HDMI, dan koneksi ke ponsel dengan Miracast tentu akan memanjakan ruang dengar dan visual Anda selama berkendara. Ada 5 pilihan warna metalik untuk Anda, yaitu blue, silver, gray, red mica, dan orange, serta super white 2 dan attitude black mica. Untuk Heykers M/T dibanderol di angka 265,5 juta dan tipe CVT dibanderol dengan harga 277,3 juta.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong