Karakteristik Keperawatan

18 September 2020 21:35:45 Dibaca : 8

1. Keperawatan dipengaruhi oleh latar belakang keperawatan sebagai bagian intergal bagian pelayanan kesehatan merupakan suatu bentuk pelayanan profesional yang di dasar kan pada ilmu keperawatan. Pada perkembangannya ilmu keperawatan selalu mengikuti perkembangan ilmu lain, mengingat ilmu keperawatan merupakan ilmu terapan yang selalu mengikuti perkembangan zaman.

2. Menyertakan prinsip kesetimbangan fisiologi yaitu keperawatan merupakan suatu pelayanan dimana dalam pemberian asuhan keperawatan selalu berupaya untuk menyeimbangkan atau menstabilkan kembali fungsi alat-alat tubuh manusia yang sakit menjadi normal kembali, meliputi fungsi fisik, biologis, maupun psikologis manusia.

3. Ditinjau dari sisi fungsional. Keperawatan memiliki suatu fungsi atau tugas-tugas yang jelas serta sistematis yang dijalankan oleh seorang perawat, dalam menjalan tugasnya seorang perawat harus sistemasis dalam pengambilan keputusan yang dimulai dari tahap pengkajian, diagnosis keperawatan, perencanaan, pelaksanaan, dan diakhiri oleh tahap evaluasi.

4. Merupakan ilmu humanistik/humanitarian. Keperawatan merupakan suatu pengetahuan tentang kemanusiaan yang dalam ilmunya berkaitan dengan dimensi holistik manusia, meliputi aspek pengetahuan : biologis, psikologis, sosial budaya, serta spritual yang berhubungan langsung dengan kesehatan jiwa manusia. 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong