BELAJAR

13 February 2013 08:59:29 Dibaca : 69

Setiap orang belajar untuk memperoleh pendidikan dan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Belajar bukan hanya sebatas baca buku dan berada dalam ruang kelas tapi belajar itu bisa dilakukan dimana saja seperti halnya pengalaman itu juga bagian dari belajar. hal ini terjadi karena pengalaman itu merupakan guru besar dalam kehidupan manusia. Dengan belajar maka kita memilliki wawasan yang luas, memaksa pikiran kita untuk berusaha mengetahui sesuatu yang baru. sehingga kita dapat membedakan baik buruknya sesuatu dan pemberantasan buta huruf.


Namun sekarang ini kebanyakan pelajar yang berkelakuan tidak begitu baik, pada hal kalau dipikir sudah memiliki pendidikan, bahkan pendidikannya sudah sangat luas. Tapi apakah kelakuannya seperti orang yang berpendidikan? kebanyakan pelajar melakukan hal-hal yang tidak wajar dilakukan pelajar pada umumnya misalnya buang sampah sembarang, padahal tempat sampah sudah disediakan. pada hal belajar itu sudah ditanamkan dari setiap individu sejak usia dini bukan hanya untuk pengetahuan tapi juga untuk mengetahui hal-hal baru dan mengejar pilihannya masing-masing serta menanamkan dalam dirinya untuk berfikir dan bertanya.


Orang bijak perna berkata "Orang yang berpendidikan itu adalah orang yang belajar dari pengalaman buruk yang pernah dirasakan.