Motivasi dan cerita singkat tentang pengembangan karakter atau kualitas diri

21 February 2013 13:46:52 Dibaca : 748

Pada kesempatan ini saya ingin menuliskan secara singkat tentang materi yang diberikan oleh Pak Udin Hamid sebagai penanggung jawab Rusunawa, pada hari kamis malam tanggal 20 februari 2013. Dan mohon maaf jika dalam penulisan kata-katanya tidak sesuai dengan yang telah di ucapkan atau yang telah diberikan oleh pemateri.

Dalam pemberian materinya Pak Udin banyak memberikan motivasi tentang pengembangan diri ataupun tentang pengembangan karakter, ia menceritakan pengalaman hidupnya yang pernah dia alami, dari kehidupan yang sulit hingga sampai berhasil sekarang ini. Kehidupan dan pengalamanya ini pun telah ditulisnya dalam sebuah buku yang berjudul "MENGGAPAI IMPIAN DI TENGAH KESUSAHAN" yang akan terbit jika tidak salah tahun ini yakni tahun 2013.

Materi tentang pengembangan karakter memang sangat bagus untuk kita para remaja, apa lagi kita yang masih dalam mencari sebuah jati diri hidup untuk bisa berhasil di kemudian hari. Seperti yang dikatakan oleh Pak Udin dalam pengembangan karakter seseorang tersebut, akan bercerita tentang kualitas diri seseorang itu seperti apa?.

Jika kita bercerita tentang kualitas diri, harus ada yang namanya Kepercayaan pada diri, seseorang yang mampu memenej dirinya, dan bisa bertanggung jawab terhadap segala sesuatu yang telah di amanahkan. Dengan otomatis kita akan bisa menjadi orang yang mempunyai karakter yang bagus dan kepribadian yang baik untuk mampu mencapai cita-cita. Tetapi bukan itu saja dengan tetap mendekatkan diri kepada Allah S.W.T, dan menghormati kedua orang tua, kita bisa dan pasti akan bisa menjadi seseorang yang akan berhasil dikemudian hari.

Membuat rencana-rencana yang tertulis atau target-target hidup, merupakan salah satu yang harus kita lakukan, hal ini diharapkan agar kita bisa mencapai tingkat kualitas diri kearah yang jauh lebih baik.

Kata motivasi "Segala sesuatu yang terjadi kepada kita, mempunyai tujuan tertentu. Dan sesuatu yang terjadi tersebut akan mendorong kita kearah yang lain. Maka lakukan sekarang sesuatu tersebut dengan baik, jika tidak perubahan tidak akan terjadi kepada hidup kita"

"Jangan pernah berfikir untuk meniru seseorang. Percayalah bahwa karakter Anda unik dan tidak mungkin sama dengan orang lain. Maka ciptakan karakter Anda sendiri, dengan begitu Anda bisa dikenal oleh banyak orang dengan karakter Anda sendiri tersebut".

Tetap semangat sahabat...! :)

^Terimah Kasih^

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong