5 Cara Mengenali Kepribadian Diri Sendiri

17 November 2013 19:09:47 Dibaca : 2159

5 Cara Mengenali Kepribadian Diri Sendiri

Manusia yang mau berfikir dan mau mengenali dirinya sendiri adalah manu sia yang paling baik. kali ini saya mencoba menulis sebuah artikel tantang Cara Mengenali Kepribadian Pada Diri Kita Sendiri. setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing untuk mengenali diri kita sendiri kita harus sejenak berfikir dan mulai mengenali beberapa sifat dan karakter pada diri.
Berikut ini adalah cara mengenali kepribadian diri sendiri :

1. Sifat-sifat dan karakter.
Manusia memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda. Mulailah mengenali sifat dan karakter diri sendiri.

2. Hasrat dan keinginan.
Hasrat dan keinginan adalah merupakan refleksi dari sebuah bentuk ideal atau cita-cita yang awalnya bersumber dari ego. Ego semua manusia pada dasarnya adalah hal yang baik karena secara alamiah bersumber dari naluri untuk mempertahankan hidup. Hal ini harus dipahami dan disadari sehingga kita bisa benar-benar menyatu dengan hasrat dan keinginan kita sendiri

3. Kemampuan.
Kemampuan ini adalah penguasaan terhadap suatu hal yang merupakan ciri khas seseorang yang dimiliki dan didapat secara alamiah. Hal tersebut harus terus digali dan dikembangkan serta dipergunakan secara positif demi kebaikan diri sendiri.

4. Ketidakmampuan dan keterbatasan.
Dalam proses pengenalan diri, kita harus lebih mengenal ketidakmampuan dan keterbatasan yang kita miliki. hal ini bertujuan untuk memperbaiki dan mengubahnya sebisa mungkin sehingga menjadi faktor yang justru dapat diandalkan.

5. Latar belakang.
Latar belakang seseorang bisa dianggap sebagai akar dari semua perkembangan yang muncul dan ada sekarang. Walaupun kita memang tidak perlu mempermasalahkannya, namun usaha untuk memahami latar belakang diri kita itu akan berguna untuk mengetahui siapa dan bagaimana diri kita yang sesungguhnya.

Demikian 5 Cara Mengenali Kepribadian Diri Sendiri dari kami semoga bermanfaat dan jangan lupa sebarkan berita ke teman anda. Thanks

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong