TUGAS 2

21 September 2012 19:18:38 Dibaca : 11 Kategori : 921411038,TUGAS 2

1) my SQL:

1.NUMERIC (M, D) [ZEROFILL]

Sama Artikel Baru DECIMAL.

2.DATE

Sebuah tanggal. MySQL menampilkan tanggal Illustrasi format 'YYYY-MM-DD'. Jangkauan nilainya adalah '1000-01-01 'hingga '9999-12-31'.

3.DATETIME

Sebuah Kombinasi Bahasa Dari waktu (jam) Dan tanggal. MySQL menampilkan waktu Dan tanggal Illustrasi format 'YYYY-MM-DD HH: MM: SS'. Jangkauan nilainya adalah '1000-01-01 'hingga '9999-12-31 23:59:59' 00:00:00.

4.TIMESTAMP [(M)]

Sebuah timestamp. Jangkauannya adalah Bahasa Dari '1970-01-01 00:00:00 'hingga suatu waktu di years 2037. MySQL menampilkan tipe data yang TIMESTAMP format YYYYMMDDHHMMSS Illustrasi, YYMMDDHHMMSS, YYYYMMDD, atau YYMMDD, Tergantung bahasa Dari Diskonto M, apakah 14 (atau tidak ditulis), 12, 8, atau 6.

5.TIME

Tipe Data waktu. Jangkauannya adalah '-838:59:59' hingga '838: 59:59 '. MySQL menampilkan WAKTU Illustrasi format 'HH: MM: SS'.

6.YEAR [(2 | 4)]

Angka years, Illustrasi format 2 - atau 4-digit (default adalah 4-digit). Diskonto Yang mungkin adalah 1.901 hingga 2.155, 0000 PADA Format 4-digit, Dan 1.970-2.069 PADA format 2-digit (70-69).

7.CHAR (M) [BINARY]

String Yang memiliki Lebar Tetap. Diskonto M adalah bahasa Dari 1 hingga 255 Karakter. Acute ADA Sisa, Sisa Maka nihil diisi Artikel Baru spasi (misalnya Diskonto M adalah 10, TAPI Data Yang disimpan hanya memiliki 7 Karakter, Maka 3 Karakter sisanya diisi Artikel Baru spasi). Spasi inisial Akan dihilangkan apabila data yang dipanggil. Diskonto Bahasa Dari CHAR Akan disortir Dan diperbandingkan secara case-insensitive * Menurut set karakter default Yang tersedia, kecuali Bila atribut BINARY disertakan.

8.VARCHAR (M) [BINARY]

String Artikel Baru Lebar bervariasi Cara. Diskonto M adalah bahasa Dari 1 hingga 255 Karakter. Acute Diskonto M adalah 10 sedangkan data yang disimpan hanya terdiri Yang bahasa Dari 5 Karakter, Maka Lebar data yang nihil hanya 5 Karakter Saja, tidak ADA tambahan spasi.

2.Oracle:

1. Baku (ukuran): tipe data yang berupa data biner Artikel Baru ukuran Maksimal 255 byte


2. Panjang Baku: Tipe Data berupa data biner Artikel Baru ukuran Maksimal 2 gigabyte tidak dikonversi oleh oracle (data mentah apa adanya, spasi dihitung 1 Karakter).

3. Tanggal: Tipe Data inisial menyimpan waktu Dan tanggal bahasa Dari sebuah INFORMASI, Artikel Baru komponen waktu Yang dibulatkan Ke Detik terdekat. Untuk menampilkannya Illustrasi TEKS harus menggunakan fungsi to_char.

4. Timestamp: tipe inisial mirip Artikel Baru tanggal. Di Dalam, tipe inisial terdapat komponen waktu Yang dapat ditampilkan Langsung Tanpa harus mengubahnya terlebih PT KARYA CIPTA PUTRA Artikel Baru fungsi to_char.

5. CLOB: Tipe Data inisial memperbolehkan penyimpanan objek Artikel Baru ukuran Yang Ulasan Sangat Besar sekitar 4 GB. CLOB mirip Sekali Artikel Baru Saja VARCHAR2 hanya tipe data yang inisial mempunyai kapasitas maksimumnya Yang lebih Besar.
 

6. Blob: tipe inisial memperbolehkan penyimpanan objek bbinary Yang Besar Dan tidak terstruktur. Contoh Bahasa Dari tipe data blob adalah Suara Dan video.

3. PostgreSQL

1.Format Tipe Data Fungsi

Fungsi PostgreSQL format menyediakan satu set alat yang kuat untuk mengubah berbagai jenis data (tanggal / waktu, integer, floating point, angka) ke string diformat dan untuk mengkonversi dari string diformat untuk tipe data tertentu. Tabel 9-20 mendaftarnya. Fungsi-fungsi semua mengikuti konvensi pemanggilan umum: argumen pertama adalah nilai yang akan diformat dan argumen kedua adalah template yang mendefinisikan format output atau input.


    
*Teks biasa diperbolehkan dalam template to_char dan akan menjadi output harfiah. Anda dapat menempatkan substring dalam tanda kutip ganda untuk memaksa untuk ditafsirkan sebagai teks literal bahkan jika itu berisi kata-kata kunci pola. Misalnya, dalam '"Hello Year" YYYY', yang YYYY akan digantikan oleh data tahun, tetapi Y tunggal di Tahun tidak akan.

2.Karakter Jenis

SQL mendefinisikan dua jenis karakter utama: karakter yang bervariasi (n) dan karakter (n), dimana n adalah bilangan bulat positif. Kedua jenis dapat menyimpan string hingga karakter n (tidak bytes) panjangnya. Sebuah usaha untuk menyimpan string lagi ke dalam kolom jenis akan menghasilkan kesalahan, kecuali kelebihan karakter semua ruang, dalam hal ini string akan dipotong dengan panjang maksimum. (. Ini kecuali agak aneh diperlukan oleh standar SQL) Jika string untuk disimpan lebih pendek dari panjang menyatakan, nilai-nilai karakter jenis akan ruang-empuk, nilai-nilai yang bervariasi tipe karakter hanya akan menyimpan string pendek.

Jika seseorang secara eksplisit melemparkan nilai karakter yang bervariasi (n) atau karakter (n), maka nilai over-panjang akan dipotong ke karakter n tanpa meningkatkan kesalahan. (Hal ini juga diperlukan oleh standar SQL.)

The varchar notations (n) dan char (n) adalah alias untuk karakter yang bervariasi (n) dan karakter (n), masing-masing. karakter tanpa specifier panjang setara dengan karakter (1). Jika yang bervariasi karakter digunakan tanpa specifier panjang, jenis menerima string dari berbagai ukuran. Yang terakhir adalah ekstensi PostgreSQL.

Selain itu, PostgreSQL menyediakan jenis teks, yang menyimpan string dari setiap panjang. Meskipun jenis teks tidak dalam standar SQL, beberapa sistem manajemen database lain SQL memilikinya juga.

Nilai karakter jenis secara fisik diisi dengan spasi ke n lebar tertentu, dan disimpan dan ditampilkan dengan cara itu. Namun, ruang bantalan diperlakukan sebagai semantik signifikan. Spasi diabaikan ketika membandingkan dua nilai karakter jenis, dan mereka akan dihapus ketika mengubah nilai karakter ke salah satu jenis string lain. Perhatikan bahwa spasi tambahan semantik signifikan dalam yang bervariasi karakter dan nilai-nilai teks.

Kebutuhan penyimpanan untuk string pendek (sampai dengan 126 byte) adalah 1 byte ditambah string yang sebenarnya, yang mencakup padding ruang dalam kasus karakter. String lagi memiliki 4 byte overhead bukannya 1. String panjang yang dikompresi oleh sistem otomatis, sehingga kebutuhan fisik pada disk mungkin kurang. Nilai-nilai yang sangat panjang juga disimpan dalam tabel latar belakang sehingga mereka tidak mengganggu akses cepat ke nilai kolom pendek. Dalam kasus apapun, karakter string terpanjang mungkin yang dapat disimpan adalah sekitar 1 GB. (Nilai maksimum yang akan diizinkan untuk n dalam deklarasi tipe data kurang dari itu Ia tidak akan berguna untuk mengubah ini karena dengan pengkodean karakter multibyte jumlah karakter dan byte bisa sangat berbeda.. Jika Anda ingin menyimpan string panjang tanpa batas atas tertentu, menggunakan teks atau karakter yang berbeda-beda tanpa specifier panjang, daripada membuat sebuah batas panjang sewenang-wenang.)

    
Tip: Tidak ada perbedaan kinerja antara ketiga jenis, selain ruang penyimpanan meningkat ketika menggunakan tipe kosong-empuk, dan siklus CPU beberapa tambahan untuk memeriksa panjang ketika menyimpan ke dalam kolom panjang-dibatasi. Sementara karakter (n) memiliki keunggulan kinerja dalam beberapa sistem database lain, tidak ada keuntungan seperti di PostgreSQL, dalam karakter fakta (n) biasanya paling lambat dari tiga karena biaya tambahan yang penyimpanan. Dalam kebanyakan situasi teks atau karakter yang berbeda-beda harus digunakan sebagai gantinya.

Lihat Bagian 4.1.2.1 untuk informasi tentang sintaks dari string literal, dan Bab 9 untuk informasi tentang operator yang tersedia dan fungsi. Karakter set database menentukan set karakter yang digunakan untuk menyimpan nilai-nilai tekstual, untuk informasi lebih lanjut mengenai dukungan set karakter.

Ada dua jenis karakter lain tetap-panjang dalam PostgreSQL, ditunjukkan pada Tabel 8-5. Jenis Nama ada hanya untuk penyimpanan pengenal dalam katalog sistem internal dan tidak dimaksudkan untuk digunakan oleh pengguna umum. Panjangnya saat ini didefinisikan sebagai 64 byte (63 karakter yang dapat digunakan ditambah terminator) tetapi harus dirujuk menggunakan NAMEDATALEN konstan dalam kode sumber C. Panjang ditetapkan pada waktu kompilasi (dan karena itu disesuaikan untuk penggunaan khusus), panjang maksimum default mungkin berubah di masa mendatang. Jenis "char" (perhatikan tanda kutip) berbeda dari char (1) dalam hal itu hanya menggunakan satu byte penyimpanan. Hal ini digunakan secara internal dalam katalog sistem sebagai jenis pencacahan sederhana.

Tabel 8-5. Khusus Karakter Jenis
Nama Penyimpanan Ukuran Deskripsi
"Char" 1 byte tipe single-byte internal yang
Nama 64 byte tipe internal untuk nama objek

3.Biner Tipe Data

Jenis bytea data memungkinkan penyimpanan string biner, lihat Tabel 8-6.

Tabel 8-6. Biner Tipe Data
Nama Penyimpanan Ukuran Deskripsi
bytea 1 atau 4 bytes ditambah string biner yang sebenarnya variabel-panjang string biner

Sebuah string biner adalah urutan oktet (atau byte). String biner dibedakan dari string karakter dalam dua cara: Pertama, string biner khusus memungkinkan oktet menyimpan nilai nol dan lainnya "non-printable" octets (biasanya, oktet luar kisaran 32-126). Karakter string melarang nol oktet, dan juga melarang setiap nilai oktet lainnya dan urutan nilai oktet yang valid sesuai dengan encoding set yang dipilih dalam database karakter. Kedua, operasi pada string biner memproses byte yang sebenarnya, sedangkan pengolahan string karakter tergantung pada pengaturan lokal. Singkatnya, string biner yang tepat untuk menyimpan data yang programmer berpikir sebagai "byte mentah", sedangkan string karakter yang sesuai untuk menyimpan teks.

Ketika memasukkan nilai bytea, oktet nilai tertentu harus lolos (tapi semua nilai oktet dapat lolos) bila digunakan sebagai bagian dari string literal dalam sebuah pernyataan SQL. Secara umum, untuk menghindari oktet, mengubahnya menjadi tiga digit nilai oktal dan mendahuluinya oleh dua backslashes. Tabel 8-7 menunjukkan karakter yang harus melarikan diri, dan memberikan escape sequence alternatif mana yang berlaku.


Persyaratan untuk melarikan diri non-printable oktet bervariasi tergantung pada pengaturan lokal. Dalam beberapa kasus Anda dapat pergi dengan meninggalkan mereka unescaped. Perhatikan bahwa hasil di masing-masing contoh pada Tabel 8-7 adalah tepat satu oktet panjang, meskipun representasi output kadang-kadang lebih dari satu karakter.

Alasan backslashes beberapa diperlukan, seperti yang ditunjukkan pada Tabel 8-7, adalah bahwa input string ditulis sebagai string literal harus melewati dua tahap parse di server PostgreSQL. Backslash pertama masing-masing pasangan ditafsirkan sebagai karakter escape oleh parser string literal (dengan asumsi melarikan diri sintaks string digunakan) dan karena itu dikonsumsi, meninggalkan backslash kedua pasangan. (Dollar-dikutip string dapat digunakan untuk menghindari tingkat melarikan diri.) The backslash tersisa kemudian diakui oleh fungsi masukan bytea sebagai awal baik nilai tiga digit oktal atau melarikan diri backslash lain. Sebagai contoh, string literal dikirimkan ke server sebagai E '\ \ 001' menjadi \ 001 setelah melewati parser string yang melarikan diri. The 001 \ kemudian dikirim ke fungsi input bytea, di mana ia dikonversi ke oktet tunggal dengan nilai desimal dari 1. Perhatikan bahwa karakter single-quote tidak diperlakukan khusus oleh bytea, sehingga mengikuti aturan normal untuk string literal. (Lihat juga Bagian 4.1.2.1.)

Octets Bytea kadang-kadang lolos ketika output. Secara umum, masing-masing "non-printable" oktet dikonversi menjadi setara nilainya tiga digit oktal dan didahului oleh satu backslash. Kebanyakan "dicetak" oktet diwakili oleh representasi standar mereka dalam set karakter klien. Oktet dengan nilai desimal 92 (backslash) adalah dua kali lipat dalam output. Rincian pada Tabel 8-8.


Tergantung pada front end untuk PostgreSQL yang Anda gunakan, Anda mungkin memiliki pekerjaan tambahan untuk lakukan dalam hal melarikan diri dan unescaping string bytea. Sebagai contoh, Anda mungkin juga harus melarikan diri kembali garis feed dan kereta jika antarmuka Anda secara otomatis menerjemahkan ini.

Standar SQL mendefinisikan tipe string biner yang berbeda, yang disebut BLOB atau OBYEK BESAR BINARY. Format masukan berbeda dari bytea, tetapi fungsi yang disediakan dan operator yang sebagian besar sama

4. boolean Type

PostgreSQL menyediakan boolean SQL tipe standar. boolean dapat memiliki salah satu dari hanya dua negara: "true" atau "palsu". Sebuah negara ketiga, "tidak diketahui", diwakili oleh nilai null SQL.

Memimpin atau trailing spasi diabaikan, dan kasus tidak masalah. Kata-kata kunci TRUE dan FALSE adalah penggunaan (SQL-compliant) disukai.

Contoh 8-2. Menggunakan tipe boolean

CREATE TABLE test1 (a, b boolean teks);
INSERT INTO test1 VALUES (TRUE, 'sic est');
INSERT INTO test1 VALUES (FALSE, 'est non');
SELECT * FROM test1;
  a | b
--- + ---------
  t | sic est
  f | non est

SELECT * FROM test1 MANA a;
  a | b
--- + ---------
  t | sic est

Contoh 8-2 menunjukkan bahwa nilai-nilai boolean adalah output menggunakan huruf t dan f.

boolean menggunakan 1 byte penyimpanan.

5. UUID Type

Uuid tipe data menyimpan Universally Unique Identifier (UUID) seperti yang didefinisikan oleh RFC 4122, ISO / IEC 9834-8:2005, dan standar terkait. (Beberapa sistem mengacu pada tipe data ini sebagai pengenal global yang unik, atau GUID, sebagai gantinya.) Identifier ini adalah kuantitas 128-bit yang dihasilkan oleh algoritma dipilih untuk membuatnya sangat mungkin bahwa identifier yang sama akan dihasilkan oleh orang lain di alam semesta yang dikenal dengan menggunakan algoritma yang sama. Oleh karena itu, untuk sistem terdistribusi, pengidentifikasi ini memberikan jaminan keunikan baik dari generator urutan, yang hanya unik dalam database tunggal.

Sebuah UUID ditulis sebagai urutan huruf digit heksadesimal, dalam beberapa kelompok dipisahkan oleh tanda hubung, khususnya sekelompok 8 digit diikuti oleh tiga kelompok 4 digit diikuti oleh sekelompok 12 digit, dengan total 32 angka yang mewakili 128 bit. Contoh dari UUID dalam bentuk standar:

a0eebc99-9c0b-4ef8-bb6d-6bb9bd380a11

PostgreSQL juga menerima bentuk-bentuk alternatif berikut untuk masukan: penggunaan huruf digit, format standar dikelilingi oleh kawat gigi, menghilangkan beberapa atau semua tanda hubung, menambahkan tanda hubung setelah setiap kelompok empat digit. Contohnya adalah:

A0EEBC99-9C0B-4EF8-BB6D-6BB9BD380A11
{a0eebc99-9c0b-4ef8-bb6d-6bb9bd380a11}
a0eebc999c0b4ef8bb6d6bb9bd380a11
a0ee-bc99-9c0b-4ef8-bb6d-6bb9-bd38-0a11
{a0eebc99-9c0b4ef8-bb6d6bb9-bd380a11}

Output selalu dalam bentuk standar.

PostgreSQL menyediakan penyimpanan dan fungsi perbandingan untuk UUIDs, tetapi database inti tidak termasuk fungsi untuk menghasilkan UUIDs, karena tidak ada algoritma tunggal cocok untuk setiap aplikasi. Modul contrib contrib / uuid-ossp menyediakan fungsi yang menerapkan algoritma beberapa standar. Atau, UUIDs dapat dihasilkan oleh aplikasi klien atau perpustakaan lain dipanggil melalui fungsi server-side.

4.DB2

1. DB2 Everyplace
Versi ini merupakan versi DB2 yang terkecil, berukurang hanya sekitar 350kb. Versi ini dibuat untuk para pengguna handheld seperti PDA, smartphone

2. DB2 Express
Versi ini merupakan entry level data server yang didesign untuk komputer yang memiliki hingga 2 CPU dan memory hingga 4GB dan memiliki sistem operasi Linux, Solaris atau Windows. Ada beberapa fitur penting di versi ini yaitu
- pureXML : menyediakan akses yang sederhana dan efisien ke data XML dengan keamanan dan integritas yang sama dengan relational data.
- High Availability : menyediakan ketahanan 24 x 7 pada DB2 data server. 3 bagian yang menyusun fitur ini adalah HADR, Online Reorganization, dan IBM TSA MP.
- Workload Management : fitur ini aktif memonitoring penggunaan query dan mengaturnya agar berjalan secara efisien.
- Performance Optimization : fitur ini mengkombinasikan 3 modul yaitu MQT, MDC dan Query Parallelism.
- DB2 Homogenous Federation Feature : fitur ini menyediakan kemampuan untuk mengatur dan mengakses multiple data server.

3. DB2 Express-C
Versi ini merupakan entry level data server yang didesign untuk komputer yang memiliki hingga 2 CPU dan memory hingga 4GB dan memiliki sistem operasi Linux, atau Windows. Versi ini dapat digunakan untuk tujuan evaluasi dan dapat digunakan secara gratis. Ada beberapa fitur penting di versi ini yaitu
- Spatial Extender Client and samples
- Microsoft Cluster Server support
- Informix Data Source support
- Replication Data Capture
- DB2 Web Tools
- Global Secure Toolkit
- APPC and NetBios support

4. DB2 Personal Edition
Merupakan DBMS untuk single user yang ideal untuk desktop ataupun laptop. Dapat digunakan untuk create, modifikasi dan mengatur banyak database lokal.

5. DB2 Workgroup Server Edition
Versi ini merupakan DBMS untuk multi user, client/ server yang didesign untuk komputer yang memiliki hingga 4 CPU dan memory hingga 16GB dan memiliki sistem operasi Linux, Windows, Solaris, Linux, AIX dll. Memiliki fitur yang sama dengan DB2 Express namun dengan skala yang lebih besar

6. DB2 Enterprise Server Edition
Versi ini merupakan DBMS untuk multi user, web enabled client/ server yang dapat menangani transaksi besar, multi terabyte data warehouse. Dapat berjalan di server dari 1 hingga ratusan CPU dengan sistem operasi Linux, Windows, Solaris, Linux, AIX dll. Mempunyai fitur seperti DB2 workgroup dengan tambahan
• High Availability Disaster Recovery (HADR)
• Table (range) partitioning
• Online reorganization
• Materialized Query Tables
• Multi-dimensional data clustering
• Full intra-query parallelism
• Connection Concentrator
• The DB2 Governor
• Tivoli System Automation for Multiplatforms (TSA MP)

7. DB2 Data Warehouse Edition
Merupakan versi yang digunakan untuk data warehouse dinamis. Merupakan gabungan dari DB2 enterprise server ditambah fitur DB2 data partitioning.

8. DB2 Personal Developer’s Edition
Versi ini dapat digunakan pengembang untuk membuat aplikasi yang berinteraksi dengan database yang berada dalam kontrol DB2 personal edition. Dengan menggunakan versi ini, pengembang dapat membuat aplikasi yang berinteraksi dengan DB2 9 dengan metode seperti SQL, SQLJ, .NET, JDBC dll.