TUGAS 1

13 September 2012 15:33:21 Dibaca : 29 Kategori : 921411069 tugas

1.     Pengertian dari basis data

Basisdata atau Database adalah kumpulan dari berbagai data/informasi yang saling berhubungan satu sama lain, disimpan di dalam perangkat keras (komputer) secara sistematis sehingga dapat diolah menggunakan perangkat lunak.

Data adalah kumpulan informasi yang diperoleh dari suatu pengamatan, dapat berupa angka, lambang atau sifat dan suatu objek, kejadian,atau fakta yang terdokumentasikan dengan memiliki kodifikasi terstruktur untuk suatu atau beberapa entitas.

 

2.    Pengertian dari database manajemen sistem

DBMS merupakan perantara bagi pemakai dengan basis data. Untuk merinteraksi dengan DBMS (basis data) menggunakan bahasa basis data yang telah ditentukan oleh perusahaan DBMS dan sistem yang secara khusus dibuat untuk memudahkan pemakai dalam mengelola basis data.

 

Database adalah kumpulan data. Itu mungkin terdengar terlalu sederhana tapi pretty much sums up apa.  

database apapun Basis data dapat sesederhana sebuah file teks dengan daftar nama. Atau bisa serumit besar, sistem manajemen basis data relasional, lengkap dengan built-in alat untuk membantu Anda mempertahankan data.

 

 

 

 

Sebuah program spreadsheet seperti Excel membuat tugas-tugas ini relatif mudah untuk dilakukan। Juga, program seperti Excel mengatur data ke dalam baris dan kolom, membuat data Anda lebih mudah untuk dipahami. Sesuatu seperti ini:

Excel spreadsheet