PT. Holcim Tbk.

25 September 2013 13:29:13 Dibaca : 404

Segmen Bisnis

Semen
Holcim Indonesia memiliki produksi tahunan sekitar 7 juta ton klinker dan semen yang merupakan kombinasi dari semen berkualitas tinggi dalam berbagai sak dan curah baik untuk pelanggan domestik maupun pasar ekspor di regional.

Solusi Rumah - www.membangunbersama.com
Sebuah paradigma baru bagi sektor semen dan bahan material di Indonesia, Solusi Rumah menyediakan segala sesuatunya dalam satu lokasi untuk pemilik rumah dengan rancangan yang fleksible, informasi harga, jenis bahan bangunan, tukang yang terlatih dan akses ke perbankan untuk pelanggan yang ingin mengajukan kredit di bank.

Agregat
Mengoperasikan tambang mulai dari Maloko Jawa Barat hingga Jeladri di Jawa timur ,Holcim Indonesia memposisikan sebagai penyedia segala kebutuhan bagi sektor konstruksi dalam hal batu pecah, kerikil dan pasir.

Beton
Holcim Beton, merupakan anak usaha dari Holcim Indonesia yang beroperasi selama 24jam perhari dalam jariangan pabrik pengolahan beton, pengolahan beton yang bergerak, mini mixer dan juga truk mixer kami untuk memastikan pesanan sampai dengan cepat dan tepat waktu.

Geocycle - www.geocycle.co.id
Geocycle menyediakan jasa pengolah limbah yang aman, terpercaya dan terjamin untuk seluruh limbah industri. Keahlian dan pengalaman kami memberikan keamanan dan solusi yang lengkap bagi limbah yang tidak diinginkan.

Grup Holcim

Grup global dengan akar Swiss
Kami merupakan produsen semen, agregat, beton jadi dan aspal secara global yang terkemuka beserta jasa layanan pendukunganya. Perusahaan kami berdiri pada tahun 1912, yang berhubungan dengan konstruksi sebuah pabrik semen di Holderbank, Switzerland. Pada awal tahun 1920, Holcim berinvestasi secara selektif di Eropa dan Negara-negara lain. Perusahaan juga telah terdaftar dalam SWX Swiss Exchange sejak tahun 1958. Saat ini, Group Holcim telah beroperasi di lebih dari 70 negara di seluruh benua dan mempekerjakan kurang lebih 90.000 karyawan.

Perayaan Seratus Tahun Holcim Grup

"Bersama Untuk Masyarakat"

Pada 2012, Holcim merayakan 100 tahun perjalanan kekuatan, kinerja dan semangatnya. Bergabung dengan masyarakat sekitar, karyawan Holcim merayakan 100 tahun ulang tahunnya dengan kegiatan khusus. Setiap kegiatan didasari oleh kebutuhan setempat, meskipun seluruh kegiatan dipayungi oleh inisiatif global, yang mengambil tema “Bersama untuk Masyarakat”.

Tujuan kami adalah untuk melibatkan sebanyak mungkin dari 80.000 karyawan Holcim untuk bekerja satu hari untuk masyarakat – kerja sukarela dengan tujuan yang bermanfaat atas nama Holcim. Kami berharap cukup banyak orang yang berpartisipasi, sehingga kami yakin dapat mempersembahkan nilai 100 tahun dengan pekerjaaan sukarela kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan nilai-nilai dan komitmen kami untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Pembangunan berkelanjutan telah menjadi landasan filosofi bisnis Holcim sejak awal, sehingga inisiatif ini dibangun di atas fondasi yang kuat serta nilai-nilai yang terkait di dalamnya. Banyak grup perusahaan yang telah terlibat dalam kerja sosial yang lalu, dan beberapa program yang sedang berjalan saat ini. Kami ingin mereka memberikan usaha yang lebih di tahun 2012 dan mendorong orang lain untuk memulai inisiatif tersebut tahun ini.

Misi, Visi dan Nilai Perusahaan

Misi

Membangun Holcim Indonesia menjadi perusahaan yang memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan dengan:

- menyediakan solusi pembangunan sesuai prinsip berkelanjutan bagi setiap segmen

pelanggan tertentu

- memperhatikan keselamatan kerja dan kelestarian lingkungan

- membina kemampuan sumber daya manusia, berinovasi dan membangun jaringan yang kuat.

Visi

Menyediakan solusi berkelanjutan untuk membangun masa depan masyarakat..

Nilai

Kami Kuat bersama "Mitra",

Kami Tekun "Mewujudkan Janji",

Kami Senantiasa "Peduli".

Dewan Direksi

Dari kanan ke kiri: Derek Williamson, Fazri Yulianto, Rully Safari, Eamon Ginley, Jannus O. Hutapea, Lilik U. Raharjo, Patrick Walser and Jan Kunigk.

Presiden Direktur - Eamon Ginley

Sekretaris Perusahaan dan Direktur Urusan Hukum - Jannus O.Hutapea

Direktur Produksi - Lilik Unggul Raharjo

Direktur Strategi, Pengembangan Usaha dan Inovasi - Patrick Walser

Direktur RMX dan Agregat - Derek Williamson

Direktur Logistik dan Ekspor - Fazri Yulianto

Direktur Sumber Daya Manusia - Rully Safari

Direktur Komersial - Jan Kunigk

Fakta-fakta

PT Holcim Indonesia Tbk

Holcim Indonesia mengoperasikan dua pabrik: di Narogong, Jawa Barat, dan di Cilacap, Jawa Tengah, serta satu stasiun penggilingan di Ciwandan, Banten. Pabrik semen ketiga di Tuban, Jawa Timur, dijadwalkan mulai berjalan pada tahun 2013. Kapasitas produksi tahunan saat ini adalah 9,1 juta ton dan dengan adanya Pabrik Tuban, kapasitas akan menjadi 12,5 juta ton pada tahun 2013Bisnis waralaba Solusi Rumah hingga 2012 telah mencapai 433 gerai penjualan dan produksi dan sampai dengan akhir tahun ini jumlah tersebut ditargetkan menjadi 480 geraiProduk kami dijual melalui lebih dari 9.000 toko bangunan di seluruh IndonesiaMempekerjakan 2.600 karyawan lebihPT Holcim Beton adalah anak perusahaan yang bidang usahanya beton jadi dan agregat dan 100% sahamnya dimiliki perusahaanKetika pertama kali berdiri pada tahun 1971, perusahaan bernama PT Semen Cibinong, dan merupakan perusahaan pertama yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Jakarta pada tahun 1977Berganti menjadi PT Holcim Indonesia Tbk pada tahun 2006

Semen

Holcim Indonesia memproduksi sekitar 7 juta ton semen dan klinker pertahun untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri maupun untuk diekspor ke negara-negara sekawasan.

Agregat

Holcim Indonesia mengoperasikan dua tambang agregat, yaitu di Maloko, Jawa Barat, dan di Jeladri, Jawa Timur. Keduanya memasok bahan untuk proyek pembangunan infrastruktur dan umum skala besar, dan untuk Holcim Beton yang memproduksi beton jadi.

Beton

Holcim Beton beroperasi selama 24 jam per hari melalui jaringan pengolahan beton jadi yang terletak di jantung kota dan sekitar Jakarta dan Surabaya serta lokasi-lokasi strategis lainnya di Jawa,semakin dekat dengan pelanggan dan menyediakan armada truk mixer dalam jumlah besar.

Lokasi

Jaringan Holcim

Pabrik Holcim yang ketiga tengah dibangun dekat Tuban di kawasan pesisir utara dan terhubung dengan Surabaya dan wilayah lainnya di Pulau Jawa. Kehadiran pabrik ini akan melengkapi jaringan Holcim di pulau ini yang merupakan pasar bahan bangunan terbesar di Indonesia. Holcim pada tahun 2011 juga mendirikan sejumlah fasilitas baru seperti silo, fasilitas pengepakan dan unit produksi beton siap pakai di Sumatera dan Bali guna memperluas jangkauan kami ke kawasan tersebut.

Jaringan perusahaan mencakup pula sekitar 15.000 toko bahan bangunan dan lebih dari 430 gerai Solusi Rumah, kantor penjualan, pusat distribusi bahan bangunan serta unit produksi beton siap pakai - yang pasokannya diambil dari sejumlah depot logistik.

Geocycle, yang merupakan unit penyedia layanan pengolahan limbah di bawah Holcim, memberikan pelayanan kepada klien di semua pulau besar di dalam negeri.

Investor Relations

Saham Holcim Indonesia terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode SMCB. Perusahaan ini sesungguhnya merupakan yang pertama terdaftar ketika Bursa Efek Jakarta diresmikan pada tahun 1977, dan sejak saat itu sahamnya aktif diperdagangkan.

Sampai dengan tanggal 31 Desember 2012, jumlah saham yang diterbitkan mencapai 7.662.900.000 lembar dan 1.483.287.180 atau 19,35% di antaranya adalah milik umum. Grup Holcim, melalui beberapa anak perusahaannya, kini menjadi pemegang 80,65% atau 6,179,612,820 lembar saham perusahaan.

Kode Etik

Kode Etik ini menjadi kerangka yang berlaku secara umum dan konsisten di seluruh organisasi global kita yang mengatur cara kita mencapai misi dan tujuan-tujuan kita. Kode etik ini memberikan arahan dan klarifikasi bagi kita dalam menjalankan bisnis sehari-hari. Etika bisnis yang tinggi dan integritas perorangan memastikan kredibilitas dan reputasi kita sebagai suatu Grup.

PT. Holcim Beton
Alamat Perusahaan: Jl Ir H Juanda 1, Karangtalun, Cilacap Utara
Kota/Propinsi: Cilacap
Kode pos: 53234
Nomor Faks: 0282 548939
Telepon: 0282 548939

PT Holcim Indonesia Tbk

Layanan Pelanggan

Narogong Plant
Jl. Raya Narogong Km. 7

Bogor

Indonesia

Phone+62 21 823 1260

Fax+62 21 823 1254

 

Kategori

Blogroll

  • Masih Kosong