SOFTSKILL

02 April 2013 13:48:00 Dibaca : 1670

1. Pengertian Softskill

Softskill merupakan perubahan tingkah laku seseorang untuk menjadikan orang tersebut menjadi lebih baik, berahlak dari sebelumnya. Kunci dari keberhasilan seseorang yaitu dengan bersungguh-sungguh untuk belajar dan mau menerima apa yang sudah kita capai atau peroleh selama ini tanpa adanya rasa iri terhadap sesuatu yg kita tidak miliki.

Ø Adapula kunci dari keberhasilan seseorang yaitu:

Kepercayaan

Salah satu kunci dari keberhasilan seseorang juga harus saling memiliki kepercayaan satu sama lain, karena dengan kita mempercayai seseorang kita tidak akan menjadi orang yg terus menerus su ujon terhadap orang lain terutama keluarga atau sahabat kita sendiri.

Tanggung jawab

Bertanggung jawab ini sangat sulit sekali namun juga tidak terlalu sulit bila kita memang memiliki hati yg bersih, ikhlas, tanpa ada rasanya beban. Karena tanggung jawab ini memiliki peran yang sangat penting untuk tetap menjaga kepercayaan yang di berikan seseorang terhadap kita sendiri

Kejujuran

Jujur itu sebagian dari kunci keberhasilan juga, karena dengan kita bersikap jujur pasti banyak yang akan menyukai dan mempercayai kita. Kita juga Harus jujur dalam segala hal.

2. Tujuan Dari Soft Skill

Softskill bertujuan untuk membina karakter seseorang untuk menjadikan orang tersebut menjadi sukses.

Langkah-langkah seseorang menjadi sukses yaitu:

Mendekatkan diri dengan ibuMendekatkan diri dengan ayahMendekatkan diri dengan ALLAHMendekatkan diri dengan sesamaManajemen diri

Manajemen diri ini dapat di sebut juga dengan perencanaan,di mana seseorang harus melakukan perencanaan terlebih dahulu sebelum melakukan suatu kegiatan. Tanpa adanya perencanaan itu otomatis apa yang akan kita lakukan selama ini akan menjadi sia-sia atau kiranya tidak akan dapat berjalan dengan baik.