motivasi belajar

05 August 2021 14:24:47 Dibaca : 11

Apa itu motivasi belajar? "motivasi belajar itu adalah keseluruhan daya penggerak di dalam diri siswa yang menimbulkan kegiatan belajar yang menjamin kelangsungan dari kegiatan belajar sehingga tujuan yg di kehendaki oleh subjek belajar itu dapat tercapai" nah motivasi belajar saya adalah karena saya ingin mencapai cita-cita dan masa depan yang lebih baik juga termasuk membahagiakan kedua orng tua. oleh karena itu motivasi belajar sangat perlu untuk bisa di kembangkan kembali dalam diri karena "jika kamu tidak merancang rencana hidupmu sendiri, kemungkinan besar kamu akan jatuh ke dalam rencana orang lain. dan coba kamu tebak apa yg telah mereka rencanakan untukmu? Tidak banyak".

 

"jangan biarkan siapapun mengatakan kau tidak bisa melakukan sesuatu kau bermimpi, kau harus menjaganya.kalau menginginkan sesuatu, raihlah. Titik." -Chris Gardner, The Pursuit of Happiness

Keberadaan Manajemen dalam Kehidupan Sehari-hari

04 August 2021 21:56:57 Dibaca : 99

 

Manajemen adalah suatu konsep dan sikap yang dapat mengelola ,mengatur ,dan serta mengawasi untuk mencapai suatu target tujuan yang telah direncanakan. Dalam sehari-hari tidak dapat dipungkiri bahwa kita telah melaksanakan konsep manajemen ini sejak dahulu kala bahkan saat masa peradaban pra-sejarah  sudah dimulai. Di masa sekarang ini sikap manajerial juga dapat terlihat jelas di lingkungan keluarga salah satu contohnya adalah pembagian tugas dalam melaksanakan tugas rumah tangga.

Dalam sehari hari kita seringkali menghadapi suatu konflik atau pertikaian antar individu maupun kelompok. Konflik sendiri berasal dari bahasa latin yaitu "Configure" yang berarti memukul. Sedangkan dalam penerapannya dalam kehidupan sehari hari konflik berarti suatu proses sosial antar individu ataupun kelompok dimana suatu keadaan akan memiliki rasa persaingan atau kompetitif yang tidak sehat (saling menghancurkan atau mengalahkan) yang disebabkan suatu perbedaan baik kepentingan,pendapat,tujuan, dan cara pandang.

Peran manajemen konflik sendiri adalah untuk mencegah, menghindari, mengawasi , mengelola, dan mengarahkan agar dapat menuju ke dalam hasil jalan tengah yang dapat diterima masing masing pihak dalam kata lain adalah hasil yang mufakat. 

Sikap ini bisa diemban oleh pihak ketiga sebagai penengah atau mediator agar konflif tidak  semakin kompleks dan menimbulkan dampak negative, semakin banyak yang terlibat dalam konfli yang dapat menyebabkan timbul banyaknya pihak yang dirugikan atau merasakan dampak negative, dan jika berlarut-larut lama maka dampak konflik yang besar tidak dapat dicegah dan diantisipasi lagi sehingga masalah yang ditimbulkan akan menjadi semakin kompleks.

Selain itu peran manajemen konflik dengan keterkaitanya dalam suatu konflik yang dapat di lingkungan sehari-hari adalah untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan dan menyelesaikan konflik dalam kurung waktu sesingkat mungkin, bagaimanapun juga dampak suatu konflik karena dibiarkan terlalu lama tentu akan memberikan suasana dalam kehidupan bermasyarakat, organisasi ,maupun kehidupan perkuliahan yang tidak sehat serta tentu akan menimbulkan berbagai macam permasalahan lainnya yang terjadi.

Oleh karena itu pentingnya sikap dan kritisi yang dilakukan dalam penerapan manajemen konflik tentu harus dilakukan, dan tentunya kesepakatan yang diambil juga tidak dapat dilakukan secara sepihak melainkan dengan persetujuan bersama sehingga menimbulkan jalan tengah yang optimal. Dengan terciptanya suatu penyelesaian yang baik tentu akan memberikan dampak yang baik seperti meningkatkan kinerja dan keaktifan pihak terkait, mengembangkan kemampuan dan juga meningkatkan rasa saling menghormati satu sama lain.

 

Pentingnya Manajemen dalam Kehidupan

04 August 2021 21:46:22 Dibaca : 9

 

Assalamualaikum Wr Wb 

Manajemen adalah suatu seni atau prinsip yang berkaitan dengan pengorganisasian, seperti menyusun perencanaan, membangun organisasi dan pengorganisasiannya, pergerakan, serta pengendalian atau pengawasan.

Manajemen merupakan suatu proses yang sistematis dalam pengorganisasian sehingga dapat dilakukan pengendalian dan pengawasan untuk mencapai tujuan tertentu.

Kata 'manajemen' berasal dari bahasa Inggris yakni 'manage' yang memiliki arti mengatur, merencanakan, mengelola, mengusahakan, dan memimpin.

Istilah manajemen tersebut biasanya diidentikan dengan dunia bisnis dan perkantoran. Manajemen sangat dibutuhkan agar tujuan pribadi atau organisasi bisa tercapai.

Manajemen juga sangat diperlukan untuk mencapai efisiensi dan efektivitas suatu kerja organisasi. Adapun orang yang mengatur, merumuskan, dan melaksanakan berbagai tindakan manajemen disebut manajer.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong