Peranan Universitas Negeri Gorontalo Dalam Menangani COVID-19

18 September 2020 21:43:47 Dibaca : 5

Seperti kita ketahui bersama bahwasannya saat ini dunia telah digemparkan oleh virus Covid-19. Masalah ini tentunya menjadi perhatian bagi seluruh masyarakat. Seperti halnya Universitas Negeri Gorontalo yang menaruh perhatian besar dalam upaya penanganan pandemi tersebut. Berbagai upaya telah dilakukan agar proses perkuliahan tetap berjalan dengan lancar.

Terdapat beberapa upaya yang dilakukan salah satunya yaitu pembagian kuota internet gratis bagi para mahasiswa. Dengan harapan fasilitas tersebut dapat membuat mahasiswa UNG tetap semangat dalam mengikuti perkuliahan daring hingga proses perkuliahan semester genap selesai. Kebijakan ini tentunya menjadi kabar gembira bagi seluruh mahasiswa terutama bagi yang memiliki kendala kouta internet ketika mengikuti proses pembelajaran online (daring).

Selain itu, terdapat berbagai upaya lainnya diantaranya: Pembagian paket sembako untuk mahasiswa luar daerah yang tidak sempat balik ke kampong halaman, kebijakan keringanan pembayaran SPP mahasiswa, pelaksanaan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) secara online, Menggelar Covid-19 Innovation Challenge dan masih banyak upaya- upaya lainnya.

Beberapa hari lalu Universitas Negeri Gorontalo juga telah meluncurkan dua buku yang yang berisikan gagasan, rekomendasi dan argumentasi dari UNG untuk merespon pandemi Covid-19. Kedua buku yang diluncurkan pada Momen Dies Natalis UNG ke-57 yakni berjudul UNG Merespon Pandemi, serta buku berjudul Membangun Dari Bawah (kontribusi UNG dalam penanganan pandemi di Indonesia). Kedua karya tulis yang diluncurkan merupakan buku yang memuat kontribusi dan upaya UNG dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong