ARSIP BULANAN : September 2020

Mengapa Pilih Universitas Negeri Gorontalo?

18 September 2020 23:44:45 Dibaca : 2

1.     Termasuk dalam 100 perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) termasuk dalam 100 perguruan tinggi terbaik dan terkemuka di Indonesia. yang sudah pasti akreditasinya tidak perlu diragukan lagi yaitu ber akreditasi A. Akreditasi inilah yang sangat dibutuhkan untuk melamar pekerjaan. Namun tidak semua perusahaan menerapkan itu. Akan tetapi kebanyakan perusahaan bonafide pasti mensyaratkan para pelamar kerja berasal dari kampus yang terakreditasi A.

2.     Merupakan satu- satunya universitas negeri yang ada di Gonontalo.

Jika dibandingkan dari segi biaya kuliah, maka dapat dikatakan bahwa perguruan tinggi negeri dianggap jauh lebih murah dibandingkan dengan perguruan tinggi swasta. Selain itu, perguruan tinggi negeri juga menyediakan banyak sekali beasiswa untuk para mahasiswanya. Kamu tidak perlu khawatir dengan biaya yang dikeluarkan selama kuliah di UNG. Bahkan kamu akan dibantu mewujudkan mimpi untuk bisa melanjutkan studi ke luar negeri.

3.     Tersedianya fasilitas yang sangat mendukung proses pembelajaran.

Kalau kamu memilih UNG sebagai tempat studi, kamu akan dibekali kapasitas keilmuan, jiwa kepemimpinan, kewirausahaan dan tentunya softskill yang mumpuni. Bukan hanya itu, kampus ini juga membentuk mahasiswanya untuk jadi masyarakat berjiwa sosial tinggi. Caranya dengan meningkatkan pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat untuk memperkokoh budaya lokal dan identitas nasional. Jadi kamu tetap bisa bersaing dengan masyarakat dunia lainnya.

4.     Merupakan kampus favorit.

Banyak peminat masuk di UNG menjadikan kita sulit untuk masuk di kampus ini. Selain standarnya yang memang tinggi, kampus ini juga menjaga kredibilitas lulusannya dengan tidak asal mengesahkan seorang sarjana. Oleh sebab itu, kita mempunyai motivasi yang kuat dalam belajar. Dan tentunya kita nantinya akan punya kebanggaan tersendiri saat lolos atau menjadi wisudawan kampus ini.

Nah, itu dia beberapa alasan kenapa sih kita memilih Universitas Negeri Gorontalo sebagai tempat melanjutkan pendidikan.

Semoga bermanfaat gaeesss!!

 

PKKMB Tahun Ini Berbeda Dengan Tahun- tahun Sebelumnya

18 September 2020 22:56:04 Dibaca : 3

Seperti yang kita ketahui bersama bahwasannya tahun 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan. Dunia sedang diuji dengan adanya wabah yang tida pernah kita temui sebelumnya. Sehingga menyebabkan terganggunya beberapa aktivitas. Begitupun dalam pelaksanaan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) tahun ini. Dalam kondisi darurat seperti ini mengharuskan kegiatan dilakukan secara online/ daring.

Mendengar kata OSPEK atau PKKMB yang terbayang di benak kita pastinya adalah bertemu dan berkenalan dengan teman baru, berkenalan dengan kakak- kakak tingkat, para dosen dan hal- hal seru lainnya. Namun tahun ini semua itu kita laksanaan secara online.

Akan tetapi, walaupun dilakukan secara online tidak mengurangi sedikitpun semangat dari para calon mahasiswa baru dan tentunya juga bagi panitianya. Para panitia berusaha sebisa mungkin membuat konsep baru yang seru dan juga tidak membosankan.

“Membentuk Generasi Milenial yang Berilmu, Berkarakter dan Berdaya Saing” merupakan tema PKKMB tahun ini. Dengan harapan agar nantinya generasi milenial saat ini menjadi generasi emas dan sumber daya manusia yang unggul untuk Indonesia di masa depan.

Pelaksanaan PKKMB juga sangat penting untuk memberikan pembekalan pada mahasiswa baru mengenai lingkungan kampus agar nantinya mereka dapat lebih cepat beradaptasi dilingkungan kampus Universitas Negeri Gorontalo.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara online pada tanggal 21 sampai dengan 25 September 2020. Dan pengukuhannya yaitu pada tanggal 26 September 2020.

Semoga kedepannya lebih baik lagi. Meningkatkan lagi pembelajaran yang lebih efektif, pembelajaran yang lebih inovatif dari universitas lainnya dan mencetak alumni alumni yang berkepribadian yang baik dan kritis. 

Seperti kita ketahui bersama bahwasannya saat ini dunia telah digemparkan oleh virus Covid-19. Masalah ini tentunya menjadi perhatian bagi seluruh masyarakat. Seperti halnya Universitas Negeri Gorontalo yang menaruh perhatian besar dalam upaya penanganan pandemi tersebut. Berbagai upaya telah dilakukan agar proses perkuliahan tetap berjalan dengan lancar.

Terdapat beberapa upaya yang dilakukan salah satunya yaitu pembagian kuota internet gratis bagi para mahasiswa. Dengan harapan fasilitas tersebut dapat membuat mahasiswa UNG tetap semangat dalam mengikuti perkuliahan daring hingga proses perkuliahan semester genap selesai. Kebijakan ini tentunya menjadi kabar gembira bagi seluruh mahasiswa terutama bagi yang memiliki kendala kouta internet ketika mengikuti proses pembelajaran online (daring).

Selain itu, terdapat berbagai upaya lainnya diantaranya: Pembagian paket sembako untuk mahasiswa luar daerah yang tidak sempat balik ke kampong halaman, kebijakan keringanan pembayaran SPP mahasiswa, pelaksanaan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) secara online, Menggelar Covid-19 Innovation Challenge dan masih banyak upaya- upaya lainnya.

Beberapa hari lalu Universitas Negeri Gorontalo juga telah meluncurkan dua buku yang yang berisikan gagasan, rekomendasi dan argumentasi dari UNG untuk merespon pandemi Covid-19. Kedua buku yang diluncurkan pada Momen Dies Natalis UNG ke-57 yakni berjudul UNG Merespon Pandemi, serta buku berjudul Membangun Dari Bawah (kontribusi UNG dalam penanganan pandemi di Indonesia). Kedua karya tulis yang diluncurkan merupakan buku yang memuat kontribusi dan upaya UNG dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong