tugas uts etika dan filsafat komunikasi

14 April 2014 09:07:30 Dibaca : 127

Tugas

ETIKA DAN FILSAFAT KOMUNIKASI

REVISI BUKU FILSAFAT KOMUNIKASI

Disusun

Nama : MUHLIS ALI

NIM: 291413005

JURUSAN ILMU KOMUNIKASI

FAKULTAS ILMU SOSIAL

UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

Kata Pengantar

Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Mengkaji filsafat komunikasi tidak semuda membalikan telapak tangan. Dalam memenuhi persyaratan mata kuliah etika dan filsafat komunikasi, Revisi Buku ini dibuat sehubungan dengan penyerapan ilmu pada mata kuliah tersebut agar mahasiswa dapat mengambil subuah ilmu yang bermanfaat.

Gorontalo, 14 April 2014

BAB I

PENDAHULUAN

Umum

Ilmu filsafat merupakan ilmu yang sangat penting dipelajari. Dikarenakan ilmu ini membentuk pola fikir manusia sebagai dasar tujuan hidup dan menjadikan kerangka acuan seluruh kegiatan berkomunikasi manusia. Fisafat juga dapat menembuhkan suatu pola fikir agar menghasilkan mahasiswa yang kritis dan cerdas dalam berfikir ataupun dalam mempelajari sebuah buku.

BAB II

PEMBAHASAN

1.1 UMUM

Secara umum, buku yang berjudul FILSAFAT KOMUNIKASIini terdiri dari 1-10 BAB. Berkisar dari bab 4 sampai dengan bab 10.g biak dengan baik.

1.2 TAHAP KONSEP REVISI

Pada Bab IV ini dominannya telah memiliki tulisan buku yang baik dan mudah di pahami, sehingga tidak di temukan hal-hal tertulis yang akan di revisi.Di tuliskan dalam bab V ini point C, tentang positivisme logis.

Hasil Revisi :

Patut Ditegaskan bahwa positivisme Comte meyakini bahwa pengetahuan kita tentang dunia hanya dimungkinkan melalui pengalaman inderawi. Secara logika manusia memiliki otak untuk berfikir, sehingga pengetahuan tentang dunia pun selain butuh pengalaman inderawi membutuhkan pula logika berfikir manusia.

Di tuliskan dalam bab VI ini point 3, kriteria evaluasi dan perbandingan teori.

Hasil Revisi :

Sebuah teori harus didasari dengan temuan-temuan yang ilmiah. Kriteria ini menjelaskan bahwa teori di kemukakan oleh seorang ilmuwan harus berdasarkan landasan temuan ilmiah atau melalui pengujian dan pengamatan ilmiah yang berulang-ulang sehingga dapat menyimpulkan sebuah teori.

Pada Bab VII ini dominannya telah memiliki tulisan buku yang baik dan mudah di pahami, sehingga tidak di temukan hal-hal tertulis yang akan di revisi.Di tuliskan dalam bab VIII ini point 3, tentang model desain pesan.

Hasil Revisi :

Selain adanya konteks hubungan, konteks episode, konteks konsep, dan konteks arketif masih diperlukan konsep history.

Yang dimaksud dengan konsep history adalah sebuah sejarah masa lampau bisa menjadi kerangka acuan untuk menafsirkan sebuah tindakan manuasi dalam berkomunikasi dan berfilsafat komunikasi.

Pada Bab IX ini dominannya telah memiliki tulisan buku yang baik dan mudah di pahami, sehingga tidak di temukan hal-hal tertulis yang akan di revisi.Di tuliskan dalam bab X ini, tentang ihwal evolusi komunikasi.

Hasil Revisi:

Matematika bukan dasar sebuah ihwal evolusi komunikasi. Matematika dalah segala bentuk empiris yang menggambarkan bagaiman sebuah teori dikemukakan sehingga dapat diterima kebenaran tersebut.

Evolusi komunikasi seyogyanya bergantung pada seluruh tata cara berkom unikasi yang baik dengan dituangkan dalam lisan ataupun tulisan yang baik tanpa menyinggung bentuk-bentuk komunikasi ataupun pendapat orang lain.

Dan dari berbagai macam bentuk komunikasi yang terjalin baik melalui lisan maupun tulisan, secara otonatis logika berfikir manusia tentang komunikasi akan berevolusi.

BAB III

PENUTUP

Demikianlah Revisi Bukuini saya susun.

Pada dasarnya masih terdapat kekurangan di dalamnya, namun saya berharap dapat membantu Peembaca mewujudkan apa yang tertuangkan dalam pembahasan sesuai dengan yang diinginkan.

Hormat Saya,

Sumber : buku filsafat islam………………2007

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong