ARSIP BULANAN : April 2016

RESUME PELATIHAN JURNALISTIK DASAR

21 April 2016 11:05:21 Dibaca : 61

Pelatihan  Jurnalistik Dasar

Membangun Dan Mengembangkan minat Mahasiswa di Bidang Jurnalistik 

Berita adalah peristiwa atau kejadian kebijakan pemerintah dan pendapat /penilaian ahli yang penting untuk segera di ketahui masyarakat. Media massa merupakan salah satu pilar demokrasi di Indonesia selain eksekutif, legislatif dan yudikatif. Setelah era reformasi tahun 1998, publik dibuat tercengang dengan adanya perubahan media menjadi mediacracy (mediakrasi). Kita tidak dapat mengelak bahwa kehidupan manusia saat ini tidak terlepas dari pengaruh media massa, khususnya televisi.  Dan juga memberikan kesempatan kepada para pemimpin masyarakat untuk memimpin dan mendengarkan rakyat kecil serta menciptakan arus informasi yang berjalan lancar dari bawah ke atas. Selain itu, media massa juga berperan dalam membentuk dan merefleksikan pendapat umum, yang menghubungkan dunia luar dengan invidu melalui reproduksi citra di dalam masyarakat. Ada beberapa jenis media yang kita kenal saat ini, yaitu media cetak (koran, tabloid, majalah), media elektronik, (tv, radio), web (internet, blog), media sosial (facebook, twitter). Media-media ini akan terus berkembang dalam berbagai bentuk.

Untuk menjadi profesional, seorang jurnalis wajib membuka wawasan berfikir mereka seluas-luasnya. Seorang jurnalis harus cerdas, tidak kaku, punya selera humor dan selalu ingin tahu dan mau mencari tahu hal-hal yang baru. Jurnalis juga harus enegrik, santun dan pantang mundur. Seorang jurnalis juga harus punya bekal untuk tahu sejarah, kondisi psikologis, antropologi dan kekayaan sumber daya di daerah tersebut serta memahami peta politiknya.

Pembangunan Yang Melukai

07 April 2016 11:03:40 Dibaca : 56

Gorontalo- Kata pembangunan bukanlah kata tunggal yang bisa di pakai menggambarkan keadaan dengan warna sama. bukankah di banyak tempat. Pembangunan bahkan identik dengan pengusuran,pengabaian hak-hak dan keserakahan.

Hasil nyata pembangunan memang memukau secara fisik tapi daya picunya untuk memperkuat kapasitas daerah dalam arti pemerintahan dan masyarakat akan relatif lemah. Masyarakat pada dasarnya mempunyai tempat yang layak. Akan tetapi karena adanya pembangunan maka pengusuran rumah dimana-mana terjadi dan mempunyai dampak yang buruk bagi masyarakat yang menjadi korban.

 

TUGAS BERITA 3

Bidikmisi Menjadi Kebutuhan Mahasiswa

06 April 2016 19:51:36 Dibaca : 69

GORONTALO – Bidikmisi itu harus segera dicairkan karena menginggat biaya hidup di angkatan 2013 sudah lama tidak dicairkan dan tidak bisa di pungkiri menjadi kebutuhan mahasiswa. Kenapa tidak ada informasi secara terbuka dan sifatnya itu memang informatif. Artinya memberitahukan kami kapan akan cair dan saat jatuh tempo tiba kenapa tidak cair. Rabu, 6/4/2016

Salah seorang mahasiswa jurusan Ilmu komunikasi Defri Sopyan mengatakan Jadi harus dijelaskan dan di beritakan kepada seluruh mahasiswa bidikmisi 2013. Karena menjadi kegelisahan dan menimbulkan kecurigaan terhadap mahasiswa. Kegelisahan sudah menjadi penyakit yang selalu diderita oleh mahasiwa. Karena bidikmisi sudah menjadi ketergantungan mahasiswa untuk membiayayi kebutuhan setiap hari.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong