Ketidaksetaraan Komunikasi Gender

07 February 2020 19:53:16 Dibaca : 334

Peran Perempuan di Bidang Politik

Dalam kasus ini, perempuan masih mengalami diskriminasi dalam hal berpolitik. Sampai dengan sekarang, perempuan belum medapatkan kepercayaan penuh untuk menjadi pemimpin. Karena masyarakat masih berpandangan bahwa hanya laki-laki yang bisa menjadi pemimpin. Terkait dengan hal itu, Ibu Megawati Soekarno Poetri pernah menyampaikan hal itu dalam pidatonya saat peresmian Sekolah Partai Calon Kepala Daerah yang diadakan bagi para calon kepala daerah yang diusung PDI-P dalam Pilkada Serentak 2017.

"Namanya politik. Pada waktu itu karena ada yang tidak senang dengan saya dan alasannya sangat tidak baik karena saya perempuan," ujar Megawati ketika memberikan sambutan pada peresmian kegiatan Sekolah Partai Calon Kepala Daerah di Wisma Kinasih, Kota Depok, Selasa (30/8/2016).

"Di indonesia, perempuan belum mendapat kesetaraan sesuai UUD kita. Bangsa kita pun sangat mudah terjadi perpecahan dengan isu seperti ini," lanjut Megawati.

Bukan tanpa alasan beliau mengatakan hal itu. Pasalnya, Presiden ke-5 Indonesia ini pernah mengalami diskriminasi saat mengikuti Pemilu 1999. Ketika itu, banyak isu gender yang menerpa dirinya ketika mencalonkan diri menjadi Presiden RI.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Megawati Sebut Perempuan Masih Terdiskriminasi dalam Berpolitik", https://nasional.kompas.com/read/2016/08/30/20010511/megawati.sebut.perempuan.masih.terdiskriminasi.dalam.berpolitik.Penulis : Dimas Jarot Bayu

PERCAYA DIRI DENGAN APA YANG DIMILIKI

22 August 2019 10:25:46 Dibaca : 207

Kepercayaan diri yang ada adalah sesuatu yang bisa membuat anda bahagia.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll