sabar

22 March 2013 15:14:59 Dibaca : 66

Hai kawan semaua, semoga kalian baik-baik saja. Hari ini saya akan berbagi sesuatu yang aku ketahui kepada kalian semoga bermanfaat untuk kita semua. Saya akan menceritakan tentang pentingnya sabar dalam kehidupan.

Sabar dapat kita artikan dengan “menahan”, dari kata ini kita memaknai bahwa sabar adalah upaya untuk mejauhkan diri dari sesuatu atau meninggalkan segala sesuatu yang tidak baik untuk mendapatkan ridho allah SWT. Jika kita lihat dalam alquran kata sabar itu sangatlah banyak, bahkan jumlahnya mencapai ratusan. Hal tersebut tidak jadi mengherankan bagi kita, karena sabar merupakan poros sekaligus asas segala macam kemuliaan ahlak.

Bahkan Muhammad Al Khudhairi mengatakan “saat kita ingin menelusuri kebaikan dan keutamaan maka kita akan menemukan bahwa sabar selalu menjadi asas dan landasannya”. Allah berfirman dalam surah al baqarah ayat 155 yang artinya “hai orang yang beriman jadikanlah sabar dan salat sebagai penolongmu, sesungguhnya allah bersama orang-orang yang sabar”. Dari ayat tersebut kita mengambil suatu makna bahwa jika kita ingin mencapai suatu kesuksesan maka kita harus sabar. Jadi mekanisme sabar adalah menjadikan hati kita besih dari prasnagka yang tidak baik, membuat kita akan selalu berfikir dengan positif, dan menjadikan kemenangan bagi kita atas dorongan tipu daya setan. Semoga allah selalu membimbing kita kejalan yang lurus. Amin.....

Pengorbanan seorang sahabat

14 March 2013 15:30:17 Dibaca : 64

cerita tentang pengorbanan seorang sahabat.
di suatu desa ada sebuah gubuk tempat penampungan anak yatim piatu, di suatu saat gubuk mereka tersebut terkena sebuah sebuah pohon yang tumbang, pohon itu tepat berada di sebelah gubuk mereka. dalam kejadian itu ada beberapa anak yang terluka, bahkan ada seorang anak perempuan kakinya terkena puing-puing bangunan, dan pada saat itu tim medis langsung membawanya ke rumah sakit. dan setelah anak itu tiba di rumah sakit dokter memberitahukan kepada suster untuk mencari mecari darah untuk anak perempuan karena anak perempuan ini mulai kekurangan darah, maka pada saat itu yang ada hanyalah anak yatim piatu yang selamat dari bencana tersebut. maka suster menanyakan kepada anak yang selamat siapa yang bersedia untuk mendonorkan darahnya untuk menolong temannya tersebut. mereka hanya diam.

kemudian dokter yang bicara

"apakah diantara kalian ada yang mau mendonorkan darah untuk teman kalian, karena kalau tidak anak tersebut akan meninggal".

diantara mereka ada seorang anak laki-laki yang bersuara. "saya mau mendonorkan darah saya"

sesegera anak itu dibawa ke sebuah ruangan, dan mulai dipersiapkan alat untuk proses transpalansi darah, dan ketika jarum suntik mulai di tusukan, anak itu mulai menjerit, kemudian dokter menangkanya dan berkata

"tahanlah nak ini tidak sakit ko'. "

namun anak tersebut tetap menagis, maka dokter bertanya kepadanya

"kenapa kamu menangis?"

karena aku takut mati. anak itu menganggap bahwa ketika darahnya di ambil ia akan mati.
trus dokter bertanya lagi.

jika tau akan akan mati mengapa kamu mau mendonorkan darah untuknya.
dan anak itu menjawab "karena dia adalah sahabatku, maka aku akan berkorban untuknya"

maka dokter itu terdiam sejenak setelah mengambil darah dari anak tersebut. dan tidak sadar air mata seorang dokter.

semoga cerita ini bermanfaat buat kita semua.

Selebrasi suarez (liverpool vs tottenham)

11 March 2013 14:13:47 Dibaca : 80

ini adalah selebrasi luis suarez saat mencetek gool ke dalam gawaang tottenham.

Liverpool vs Tottenham

11 March 2013 14:10:37 Dibaca : 52

pada tanggal 10 maret 2013 adalah laga antara liverpool vs tottenham yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan liverpool.

Hari yang ke-38 Di Aspura

11 March 2013 13:37:47 Dibaca : 80

assalamualaikum

hay kawan pencinta bloger dimana saja berada, semoga kalian dalam keadaan yang sehat...............

   Hari ini saya akan sedikit menceritakan tentang apa saja yang sudah terjadi di dalam aspura. Hal yang sering terjadi dalam aspura yaitu banyak orang sering melanggar aturan yang diterapkan dalam aspura. salah satu yang sering dilanggar ileh penghuni asrama putra yaitu shalat, dan jam 10 semua sudah ada di kamar masing-masing.

            Saya mulai dari shalat, banyak penghuni aspura yang tidak melaksanakan shalat, entah apa alasaan mereka untuk tidak melaksanakan shalat, tapi yang jelas dalam asrama itu diwajibkan semua penghuni asrama untuk melaksanakan shalat dean jika tidak dilaksanakan maka akan mendapatkan sanksi, yaitu berupa poindan ada juga berupa sanksi fisik, seperi push up. kebanyak yang sering memberikan sanksi fisik adalah pengelolah asrama, yaitu bapak Suleman, dan jika beliau yang memberikan sanksi, bagi saya itu sesuatu yang sulit saya lakukan sehingga saya takut melanggar aturan yang ada di aspura.

          Selanjutnya adalah jam 10 sudah ada dalam kamar masing-masing, dalam hal peraturan ini masih ada juga yang melanggar aturan ini, terutama pada malam minggu dan malam kamis. saya maklum bagi yang punya pasangan malam itu adalah malam yang spesial, namun itu apakah tidak bisa kita tunda untu sementara, karena kita tinggal di aspura ini tidak lama. jadi bagi teman-teman penghuni aspura mari kta menaati aturan yang sudah diterapkan dalam aspura ini, dan mari kita membuat image yang baik di mata pengelolah bidik misi. jika kita menaati aturan maka kita akan keluar sama-sama dari aspura ini.
            Dan bagi adik-adiku yang nantinya akan masuk ke aspura satu pesan saya jika kalian sudah berada di dalam aspura, yaitu taatilah aturan dan jangan menganggap bahwa aturan yang telah diterapkan itu menjadi beban kalian, tapi anggaplah itu adalh sesuatu yang menyenangkan buat kalian, maka saya yakin tinggal di aspura dalam waktu 6 bulan hanya seperti tinggal dalam waktu 6 hari.