Cara menghilangkan komedo dengan menggunakan obat alami

31 January 2014 07:39:09 Dibaca : 198


Cara menghilangkan komedo menggunakan madu
Khasiat madu memang tak diragukan lagi, banyak manfaat yang bisa diperoleh dari madu termasuk untuk menghilangkan komedo. Cukup hangatkan madu secukupnya, kemudian sapukan ke bagian wajah yang banyak komedonya. Diamkan beberapa menit (kurang lebih 10 menit), setelah itu cuci wajah hingga bersih.

Cara menghilangkan komedo dengan air hangat

Alterntif lain bagi yang tak punya madu dirumah, bisa menggunakan air hangat sebagai solusi lain menghilangkan komedo. Adapun caranya tidaklah terlalu sulit. Siapkan kain yang bersih, bila perlu rebus dahulu kain tersebut dalam air mendidih supaya terkontaminasi dengan bakteri. Kompres bagian wajah yang berkomedo dengan kain hangat tadi selama beberapa menit dimalam hari (sebelum tidur). Ulangi cara ini secara rutin, dan lihat sendiri hasilnya.

Cara menghilangkan komedo alami menggunakan jeruk nipis
Campurkan air jeruk nipis bersama dengan gliserin serta minyak almond. Kemudian ratakan ramuan tersebut dibagian wajah yang banyak komedo, diamkan beberapa menit, setelah itu cuci wajah sampai bersih. Lakukan secara rutin

Hindari pemakaian bahan kosmetik berbahan minyak
Biasanya tipe wajah yang terkena komedo blackheads adalah tipe wajah berminyak. Sebab produksi minyak berlebih pada wajah dapat menyumbat pori-pori yang akan menimbulkan gangguan kulit wajah seperti jerawat dan komedo. Untuk itu usahakan untuk tidak menggunakan kosmetik yang mengandung minyak sebab wajah sudah terlalu banyak minyak.

Banyak minum air putih
Khasiat air putih sangat penting untuk tubuh, selain sebagai nutrisi untuk otak, juga konsumsi air putih sesuai rekomendasi akan membuat wajah makin berseri.

Cara alami diatas memang cukup efektif menghilangkan komedo, tetapi haruslah diingat bahwa cara tersebut harus dilakukan secara rutin agar mengapatkan hasil yang memuaskan.

Kategori

Blogroll

  • Masih Kosong