Aplikasi Video Pembelajaran

14 October 2018 23:51:47 Dibaca : 18

         Pembuatan video pembelajaran dapat menggunakan beberapa aplikasi yang dapat memberikan hasil yang bagus dalam vidio tersebut. Hal yang pertama harus dibuat dalam pembuatan video adalah membuat storyboard.

    Storyboard merupakan sketsa atau gambar yang dapat menggambarkan cerita dalam vidio tersebut sehingga orang bisa mengerti atau paham dengan vidio yang akan di buat.

Aplikasi yang dapat kita gunakan dalam pembuatan vidio pembelajaran yaitu:

  1. Moovly. Moovly adalah salah satu dari banyak aplikasi yang berguna untuk pembuatan animasi video atau edit video.
  2. Camtasia. Camtasia merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk merekam semua aktifitas yang ada pada desktop computer. Software ini bisa di manfaatkan untuk membuat media pembelajaran berbasis multimedia dan e-learning yaitu dengan membuat vidio tutorial atau pelatihan dan membuat vidio presentasi.
  3. Powtoon. Aplikasi powtoon yaitu layanan online untuk membuat sebuah paparan yang memiliki animasi yang sangat menarik seperti animsi tulisan tangan, animasi kartun, dan efek transisi yang lebih hidup serta pengaturan time line yang sangat mudah.
  4. Movie maker.Aplikasi movie maker merupakan perangkat luna yang dapat mengolah vidio dari windows XP. Fungsi utama program ini adalah untuk melakukan olah digital terhadap cuplikan-cuplikan gambar bergerak (film), misalnya untuk menambahkan animasi, efek visual ataupun sebuah redaksi singkat yang berhubungan dengan film yang sedang disunting.

 

TERIMAKASIH :)

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong