PENTINGNYA PENDIDIKAN GUNA MENUNJANG KEHIDUPAN

24 March 2017 11:04:00 Dibaca : 1909

Pendidikan sangatlah penting untuk semua makhluk sosial karena melalui pendidikan kita dapat memperoleh pengetahuan, seperti ada hal yang tidak kita ketahui tapi dapat kita ketahui melalui pendidikan itu sendiri. Namun pengetahuan juga tidak sepenuhnya hanya dapat kita dapatkan dari pendidikan, pengetahuan juga dapat bersumber dari kehidupan sosial, pengalaman, dan masih banyak lagi. Terlebih lagi pendidikan sangat perlu ditanamkan pada anak usia dini agar dapat membantu meningkatkan sumber daya manusia itu sendiri.
Kedudukan pendidikan itu sendiri dalam kehidupan bermasyarakat sangat penting karena tanpa pendidikan kehidupan bermasyarakat itu sendiri dapat berdampak buruk bagi sesama individu. Coba kita pikirkan jika kehidupan sosial tanpa pendidikan, betapa tidak baiknya kehidupan seperti itu. Melalui pendidikan juga dapat melahirkan benih-benih bibit manusia yang unggul untuk bangsa.
Jika kita berpendidikan tentu banyak keuntungan untuk diri sendiri. Salah satunya jika kita berpendidikan, tentu kita pasti mengambil bidang-bidan yang sesuai dengan keahlian dan kemampuan kita sehingga setelah menguasai bidang-bidang keahlaian itu sendiri akan tersedia banyak lapangan pekerjaan, bahkan kita juga bisa meningkatkan kreatifitas kita melalui keterampilan yang kita miliki hingga dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri dengan menciptakan hal-hal yang baru sehingganya dapat memberi kita manfaat tersendiri lagi. Dan kesemuanya itu berasal dari pendidikan yang memanglah sangat berperan penting dalam siklus kehidupan manusia dan dalam kehidupan sosial sehari-hari.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong