Pentingnya Pendidikan Dalam Hubungan Bermasyarakat

22 March 2017 15:50:12 Dibaca : 1757

     pendidikan adalah usaha sadar, terencana, sistemastik, dan berlangsung terus menerus dalam suatu proses pembelajaran untuk mengembangkan segenap potensi manusia baik jasmani maupun rohani dalam tingkatan kognitif, afektif, dan psikomotorif.

    Sejalan dengan perkembangan pengetahuan manusia, pengertian pendidikan dalam di uraikan dalam tiga bagian yaitu pengertian pendidikan berdasarkan ruang lingkup, pengertian pendidikan berdasarkan pengdekatan ilmiah dan pengertian pendidikan berdasarkan sistem.

     Pada masa sekarang ini pendidikan memiliki peranan yang sangat penting untuk menunjang kehidupan manusia, karena pada dasarnya manusia dalam melaksanakan kehidupan tidak lepas dari pendidikan. sebab, pendidikan berfungsi sebagai meningkatkan kualitas manusia itu sendiri. namun realitanya masih banyak masyarakat yang buta pemikirannya betapa pentingnya pendidikan.

     Misalnya dalam dunia kerja, banyak perusahaan yang menerima para pekerjanya mula mula di tanya pendidikan yang terakhir. hal itu membuktikan bahwa pendidikan pengaruhnya besar dalam kehidupan. diadakannya pendidikan maka sedikitnya dapat memberikan wawasan dan pengetahuan dengan mengembangkan potensi yang dimiliki setiap manusia sehingga kehidupan masyarakat lebih baik.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll