mendeley

03 October 2018 20:03:48 Dibaca : 1380

Nama : Muhammad Anang
Nim : 431416033
Kelas : B

Rangkuman hasil diskusi


1. manfaat dari aplikasi mendeley
manfaat dari Mendeley itu sendiri yaitu kita bisa menghindari plagiat, selain itu memudahkan kita dalam menyusun makalah, laporan, proposal dsb, karena Mendeley ini memiliki fiture yang sangat membantu yaitu dari catatan kaki sebuah paragraf dan daftar pustaka yg secara otomatis sehingga kita tidak perlu kembali meninjau antara catatan kaki dan daftar pustaka.
Manfaat lain dari aplikasi ini adalah meminimalkan adanya penjiplakan atau plagiarism penulisan karya tulis ilmiah. Bagi peneliti, artikel-artikel dalam jurnal online sangat mendukung kegiatan penelitian dan pengkajian, baik untuk menyusun proposal, laporan kegiatan penelitian, menyusun makalah seminar dan sebagainya.
2. Kesulitan dalam menggunakan aplikasi mendeley.
kesulitan dalam menggunakan mendeley. Kesulitannya yaitu karena aplikasi mendeley ini memiliki syarat agar bisa terhubung yaitu harus dengan adanya koneksi internet nah apabila kita akan menggunakasi aplikasi tersebut ketika kita tidak dalam jangkauan koneksi internet maka hal itu akan menyulitkan kita. Selain itu beberapa referensi yang kita cari tidak dapat ditampilkan dalam mendeley. Menurut saya itu kesulitan saya dalam mengoperasikan mendeley.
3. kekurangan
1. Ketika koneksi internet lelet
2. Ketika lupa prosedur dalam mengoperasikan mendeley
3. Apabila mencari kepustakaan namun tidak tercantum URL nya
4. Akan tetapi walaupun demikian mendeley merupakan solusi yang sangat efektif untuk diterapkan
5. dalam pembelajaran karena disini Mendeley membantu mahasiswa untuk mencari referensi
6. terpercaya berupa pdf, jurnal dan buku dan untuk mengutipnya juga tidak akan terjadi yang
7. namanya 'plagiat'.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong