Hasil Rangkuman Ms.Excel

12 September 2019 21:35:09 Dibaca : 535

Nama : ReskiyatiNIM : 433418008Prodi : Pend. IPA

Rangkuman Hasil Diskusi Kuliah Daring Dasar-dasar Komputer :Microsoft Excel merupakan aplikasi mengolah data secara otomatis yang berupa perhitungan dasar, rumus, pemakaian fungsi-fungsi, pengolahan dan data tabel serta pembuatan data dan manajmen data.Kegunaan Microsoft Excel dalam kehidupan sehari-hari:membuat sebuah laporang keuanganmembuat daftar nilaimembuat daftar hadirmelakukan operasi kali, bagi, rerataan dengan cepatmenghitung kurs mata uangmembuat grafik dan tabel dari suatu perhitunganmembuat diagram batang, diagram garis dan diagram lingkaranmembantu dalam menyelesaikan soal-soal logika dan matematikamembuat presentasi jadi lebih praktis dan mudahmenyajikan data secara tepat, rapi dang akuratBeberapa kelebihan dari Ms. Excel, yaitu:Bisa membuat grafik dalam satu selSelalu tepat di titik sasaran dan data benar dalam waktu yang singkatDapat mengakses Spreadsheet dari mana sajaConnect dan sharing mencapai hasil yang lebih baik saat bekerj samaPresentasi data menjadi lebih canggihPivot charts lebih interaktif dan dinamisMelakukan hal-hal dengan mudah dan cepatEfisiensi model dan menganalisis hampir semua dataMemanfaatkan kekuatan untuk membangun kembali spreadsheetPubhlis and sharing melalui layanan excelKekurangan dari Microsoft ExcelSoftware pengolah angka ini berbayar atau tidak gratisAplikasi ini memerlukan banyak memory (RAM) dan prosesor yang besar (CPU)Untuk membuat kolom baru yang berisi pengkategorian dari sebuah kolom atau jawaban pertanyaan, atau membuat filter responden. kita harus membuat rumus excel baik rumus matematika, logika maupun teks.Rumus dalam Ms.Excel dalam perhitungan=AVERAGE(number 1, number 2,.....)=SUM(number 1, number 2,.....)=MAX(number 1, number 2,.....)=MIN(number 1, number 2,.....)=COUNT(number 1, number 2,.....)=IF(logical_test,value_if_true, value_if_false)

Rangkuman Dasar-dasar Komputer Mengenai Mc.Word

05 September 2019 21:48:39 Dibaca : 1176

Nama : ReskiyatiNIM : 433418008Prodi : Pend. IPATugas : Rangkuman Dasar-dasar Komputer

1. Microsoft word merupakan program aplikasi pengolah kata yang biasa di gunakan untuk membuat dokumen baru atau pun untuk mengedit atau memformat dokumen sehingga dapat mempermudah dalam penyelesaian tugas atau pun pekerjaan2. MENDELEY merupakan program aplikasi yang bisa di kolaborasikan dengan Microsoft word terkait dalam pembuatan makalah atau karya tulis lainnya. Salah satunya dapat memudahkan dalam pembuatan daftar pustaka 3. Aplikasi MENDELEYadalah aplikasi yang:a. Tetap menggunakan Microsoft office ataupun teks editor lain untuk menulisb. Menyimpan referensi online dan lokal (offline), bekerja dalam kelompok share referensic. Free Open Source Software (FOSS), Reference Management sistem komunitas. Cross Platform : MAC, WIN, LINUX4. Kelebihan dan kekurangan pada Microsoft worda. Kelebihan • Dapat menyimpan dokumen dalam berbagai format• Dilengkapi dengan tool dasar untuk dekstop publising• Tersedia banyak template• Tersedia berbagai gaya tulisan• Dapat menyisipkan gambar ke dalam naskah• Mempermudah pekerjaan dan menghemat waktub. Kekurangan • Ukuran instaler yang besar• Harganya mahal (kecuali versi bajakan)5. Footnote adalah salah satu fasilitas Microsoft word untuk membuat catatan kaki pada suatu dokumen sedangkan Endnote adalah catatan di akhir dokumen pada file yang telah di buat yang letaknya sebelum daftar pustaka6. Menu bar yang di gunakan untuk membuat daftar pustaka secara otomatis ialah REFERENCES7. Kelebihan dan kekurangan MENDELEYa. Kelebihan Karya ilmiah yang kita upload di MENDELEY secara otomatis di urutkan baik menurut penulis, judul, tahun, dan penerbitb. Kekurangan MENDELEY desktop akan mengupload semua file yang ada di hardisk lokal ke Website MENDELEY, ini akan bermasalah dengan hak akses pada file-file tersebut dan hanya berlaku untuk komputer yang sama dalam satu instalasi yang sama. Jika berbeda komputer atau bahkan New Instalation SO akan menolak dan meminta untuk login ke website untuk melakukan Syn8. Literasi informasi adalah kemampuan untuk mengetahui kapan informasi di butuhkan, di identifikasi, menemukan, mengevaluasi dan secara evektif menggunakan informasi tersebut untuk isu atau masalah yang di hadapi9. Tahapan-tahapan literasi informasi:a. Tahap 1 Identifikasi keseluruhan informasib. Tahap 2Strategi penelusuran (alat dan sumer informasi)c. Tahap 3Lokasi dan akses, menemukan informasi dalam hasil penelusuran (analisis hasil penelusuran)

d. Tahap 4Penggunaan informasi (baca, lihat, ekstrasi yang penting dan berkaitan)e. Tahap 5Sistesis (pembuatan)10. Aplikasi MENDELEY dapat di kolaborasikan dengan semua jenis Microsoft word11. Tahapan proses penggunaan referensi manager:a. Pembuatan database dokumen referensib. Penentuan style penulisanc. Penulisan kutipan/parafrased. Pencantuman sumber referensie. Pencantuman daftar sumber referensi

 

 

Cerpen

15 August 2018 13:26:13 Dibaca : 1619

Tak terasa kini aku sudah besar, banyak hal yang harus aku kerjakan. akan tetapi hari-hari-ku kulewatkan dengan tidak berpikir bahwa aku sudah dewasa. KINI AKU HARUS BERUBAH!!!

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong