ARSIP BULANAN : August 2017

pengantar geomorfologi

30 August 2017 13:46:26 Dibaca : 81

 

Nama : peryan hulopi

dosen pengampuh : intan noviantari manyoe, S.si.MT

Mata kuliah : pengantar geomorfologi 

 

A.Pengertian Geomorfologi

Geomorfologi adalah ilmu yang mempelajari tentang bentuk permukaan bumi dan perubahan-perubahan yang terjadi pada bumi itu sendiri. Geomorfologi biasanya diterjemahkan sebagai
Ilmu bentang alam. .

B. Sejarah Geomorfologi

Geomorfologi sejak awal abad 19 telah dikenal di negara-negara berkembang dan sebagai disiplin akademik kira-kira muncul sebelum abad ke 17. Perkembangan yang pesat dari geomorfologi terjadi pada awal abad ke 20 di negara-negara berkembang, sedangkan di Indonesia geomorfologi baru dikenal pada awal abad ke 20. Awal perkembangannya geomorfologi lebih bersifat akademik, sebagai ilmu pendukung geografi dan geologi, tetapi dalam dasawarsa terakhir ini geomorfologi mulai dirasakan arti pentingnya dalam pembangunan maupun dalam pengelolaan lingkungan hidup.

C.ARTI PENTING

Geomorfologi sebagai ilmu mempunyai arti yang penting, seperti peranannya dalam geografi fisik dan terapannya dalam penelitian. Awal perkembangannya geomorfologi lebih bersifat akademik, sebagai ilmu pendukung geografi dan geologi, tetapi dalam dasawarsa terakhir ini geomorfologi mulai dirasakan arti pentingnya dalam pembangunan maupun dalam pengelolaan lingkungan hidup.

MOMB

23 August 2017 13:14:10 Dibaca : 39

MOMB kemarin sangatlah menyenangkan,karena kami di belajarkan bagaimana menghargai waktu,dan disiplin.dan hari terakhir MOMB sangatlah super capek.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong