English Program 1 in Rusunawa

17 December 2013 12:44:28 Dibaca : 106

Asslam alakum warahamtullahi wabarakatu

berjumpa lagi bersama saya, disini saya akan membahas materi yang pernah saya dapatkan saat berada di rusunawa Universitas Negeri Gorontalo, mahasiswa bidikmisi gelombang pertama 2013

kali ini saya membahas mengenai “English Program”

saat memulai suatu pembicaraan atau saat kita akan bertanya pada seseorang, memperkenalkan diri, memberikan pertanyaan ataupun bentuk apapun untuk berbicara maka hal yang pertama kita ucapkan, yaitu salam, kemudian “thanks for the chance that you given to me, my name is........................... (kita ucapkan nama kita), you can call me.......................... (ucapkan nama panggilan kita), i am from.............. department (katakan kita dari jurusan apa) i am from......... faculty (katakan kita dari fakultas apa)” yang artinya “terimah kasih atas kesempatan yang diberikan, perkenangkan saya untuk memperkenalkan diri, nama saya......... kamu bisa panggil saya........... saya dari jurusan....................... dan saya di fakultas.....”

itu di khususkan untuk individual,

nah berbeda halnya jika kita ingin memperkenalkan dalam bentuk kelompok, yang pertama kita ucapkan, yaitu salam, kemudian “thanks for the chance that you given to as, we are group ....................... (kita ucapkan kita kelompok berapa), we are from.............. department (katakan kita dari jurusan apa) we are ..... .... faculty (katakan kita dari fakultas apa)”

“terimah kasih atas kesempatan yang diberikan kami dari kelompok....... kami dari jurusan.......... dan kurangnya dan dari fakultas....................”

demikian yang bisa saya tuliskan untuk postingan kali ini lebih kurangnya saya mohon maaf

wassalam alakum warahmatullahi wabarakatuh...

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong