PRESENTASI KELOMPOK

27 November 2013 19:24:19 Dibaca : 56

Pada pertemuan kali ini tanggal 28 November 2013 adalah presentasi kelompok tentang distro linux, dimana kelompok pertama membahas tentang distro Antergos.

Materinya mengenai sejarah, kelebihan dan kekurangan dari distro tersebut. Antergos itu sendiri adalah distribusi Linux dari Galicia asal didasarkan pada sistem operasi Linux Arch . Ia menggunakan GNOME 3 lingkungan desktop. Selanjutnya tentang kelebihan dan kekurangan dari distro Antergos yaitu :

* Antergos mudah digunakan dan dapat di kustomisasi

* Open source dan didasarkan pada cepat dan ringan ArchLinux

* Antergos ini mudah digunakan

Lalu dilanjutkan oleh kelompok berikutnya yang membahas distro Mandriva.

Sama seperti kelompok sebelumnya mereka membahas tentang sejarah, kelebihan dan kekurangan dari distro tersebut dan cara meng-installnya.

Mandriva Linux dahulu dikenal dengan nama Mandrakelinux atau Mandrake Linux adalah sistem operasi yang dibuat oleh Mandriva yang dulu dikenal dengan nama Mandrakesoft. Mandriva Linux menggunakan RPM Package Manager.

Kelebihan dari mandriva :

* Mudah digunakan untuk pengguna Linux yang newbie atau masih baru berkenalan dengan OpenSource.

* Distro linux dengan tampilan yang user friendly

Kekurangan distro Mandriva :

* Kebutuhan sumber daya prosesor dan memori yang ‘rakus’ dibandingkan dengan distro lainnya misalnya Linux Slackware.

* Jika di bandingkan dengan ubuntu, paket aplikasi nya kalah banyak, karena mandriva/mandrake hanya memerlukan paket yang sudah terbukti di pakai oleh orang banyak.

Selanjutnya tentang cara meng-install distro Mandriva. Untuk penjelasan cara meng-installnya, ini dijelaskan langsung oleh kelompok pemateri melalui slide, jadi mohon maaf apabila dalam postingan ini tidak saya jelaskan.

Terima Kasih

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong