Fakta Anak Teknik

19 December 2014 18:34:53 Dibaca : 87

1. Anak Teknik, WOW

Yup, bukannya menyombongkan diri nih tapi setelah survey di beberapa orang memang nih banyak yang menilai jika anak teknik merupakan anak yang WOW. Mengapa bisa WOW? yap, karena jika kamu telah memasuki jurusan teknik maka hal pertama yang harus kamu keluarkan ialah biaya. Biasanya nih, biaya yang kamu keluarkan di atas rata-rata fakultas umum lainnya dan terkenal mahal. Yang kedua ialah, persaingan yang sangat ketat untuk menduduki kursi teknik terutama pada teknik Informatika. Jadi sangat luar biasa kamu yang telah berhasil memasuki jurusan itu.

2. Paling Banyak Tugas dan Praktikum

Selain kedokteran nih, ternyata anak teknik adalah salah satu penyumbang terbanyak dalam hal praktikum terutama nih mahasiswa D3. Biasanya kalo temen fakultas lain pulang, eh anak teknik sendiri yang masih nongkrong di lab buat praktikum ato di perpus buat ngerjain tugas. Berangkatnya pagi sendiri, bisa-bisa pulangnya telat sendiri kawan, Nasib.. nasib...

3. Kaum Adam Berjaya 

udah jadi perbincangan umum nih kalo bisanya fakultas teknik itu mayoritas ialah kaum adam alias cowok. Nah, ada beberapa tanda tanya nih, kenapa ya? Biasanya nih kawan, terutama teknik elektro ato mesin kan kerjanya tuh berat ya jadi jarang ada kaum hawa yang mau bisa-bisa nih tangan jadi kasar, hehe Namun hal itu berlaku beberapa tahun yang lalu. Perkembangan zaman saat ini menjadikan kaum hawa tersebar diseleuruh plosok fakultas termasuk teknik. Kasian juga kalo adam semua, tar yang ada jadi hombreng.. :)

4. Paling Lama Lulusnya

untuk yang satu ini udah bukan jadi rahasia lagi deh. Coba liat temen kamu yang seangkatan tapi dari fakultas lain, pasti tu sebelum 4 tahun aja udah bayak yang lulus, nah kalo teknik?? ada sih tapi beberapa aja dari satu angkatan.

5. Anak Teknik Gak Bisa Coding

Untuk yang satu ini biasanya dialami oleh anak dari jurusan teknik informatika dan industri. Yup, banyak dari teman yang telah nyemplung (masuk) ke dalam jurusan ini dan mereka akhirnya stress karena tidak menguasai coding atau biasa disebut bahasa pemrograman. Dan, apa yang terjadi? angka mahasiswa keluar atau pindah jurusan semakin banyak. Jadi jika kamu telah memilih jurusan ini maka komitmen sangat dibutuhkan.