Pembasmi Virus Sality

24 October 2012 21:59:05 Dibaca : 286

Virus Sality

 

Virus Sality adalah salah satu dari jutaan virus yang tergolong berbahaya, virus ini bekerja dengan cara menginfeksi executable atau .exe di local drive, remote drives, sampai-sampai flash drive. Virus ini tergolong hebat karena bisa mengacaukan sistem komputer, seperti tidak bisa buka registry, tidak bisa buka task manager dan koneksi internet pun menjadi lambat. Virus Sality ini mampu menginfeksi seluruh Drive (C,D dan E ) dalam komputer Sobat secara cepat. Jenis virus sality sendiri ada banyak, seperti W32/Sality.Y, sality.AA , sality.XX, sality.K dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Ciri-Ciri Komputer Yang Terkena Virus Sality

 

  1. Tidak dapat melakukan copy-paste dari komputer ke flashdisk, tapi bila copy-paste dalam komputer itu sendiri masih bisa.
  2. Virus ini akan mendisable fitur penting dalam system seperti Folder Options, Task Manager, Registry Editor, Antivirus, Firewall.
  3. Sobat tidak bisa menginstal antivirus, karena virus ini akan otomatis mendisable proses instalasi, kecuali untuk Sality Killer karena tidak perlu instalasi (portable).
  4. Merestart Komputer jika kita mengakses Registry-nya.

 

Sality Killer

Sobat bisa membersihkannya dengan "beberapa" antivirus luar karena antivirus lokal hanya bisa mencegah bukan membersihkan. Nah bagi yang belum punya antivirus luar, software Sality Killer ini dapat membasmi semua jenis virus sality sampai bersih (100%). 

  • Software Category : Antivirus, Security
  • Software License : Freeware (Gratis)
  • Software Size : 145.89 KB
  • Link Download : Download Sality Killer