-=|[◦♥◦ ‘‘JAWABAN YANG BELUM TERLIHAT’’ ◦♥◦]|=-

05 March 2013 16:21:41 Dibaca : 191

Saya baru belajar apa artinya bersyukur...!!!
Maksud saya, lebih dalam dari apa yang sering kita lakukan pada kata "bersyukur". Saya tidak belajar secara langsung, namun saya mendapatkan pelajaran bernilai ini dari sahabat saya.

Kita semua akan senang bila cepat mendapatkan jodoh, bukan...???
Begitupula dengan rekan saya yang bernama Arif. Ia sudah lama mendambakan pujaan hati, namun sejauh ini ia hanya sampai pada tahap memendam rasa. Begitu seterusnya, sampai Arif menghabiskan lima tahun selepas SMA tanpa berpacaran.

Bila sang gebetan akhirnya ditembak atau dilamar orang lain, Arif akan mencibir karena merasa harusnya dialah yang menempati posisi itu. Rekan saya itu sudah sering berdoa agar jodohnya dimudahkan, dia juga sering bercerita bahwa dia dekat dengan seseorang ketika cintanya yang lain telah kandas. Namun sayangnya tidak ada satu pun dari cerita itu yang berakhir dengan kepastian "jadian" atau "menikah".

Sebenarnya masalahnya hanya satu, Arif menginginkan cita² yang tinggi, namun usahanya kurang. Ia memendam rasa, namun tak pernah mengutarakannya. Sibuk pedekate dan tarik ulur, bahkan terlalu jaim untuk mengatakan suka. Jadilah ia selalu mencibir sebagai "tameng" penyesalannya.

Namun setelah satu tahun akhirnya saya mendapatkan kabar kalau Arif akan menikah. Kami semua sebagai teman²nya ikut bahagia. Lebih bahagia lagi karena Arif ternyata akan menikah dengan Mira, sahabat kami juga. Saya dan teman² agak terkejut juga, bagaimana bisa Arif akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Mira...???

"Mira itu jawaban yang belum terlihat. Selama ini aku berdoa supaya bisa cepat dapat jodoh. Aku ingin dengan Ani, dengan Rina, dengan ini, dengan itu. Padahal Mira sebenarnya juga sering memperhatikanku seperti apa yang kuharapkan dari gadis² itu...!!!" (cerita Arif.)

Rupanya ini seperti pepatah,
"Gajah di pelupuk mata tak nampak, semut di seberang lautan tampak...!!!"

Kadang harapan dan pinta kita pada Allah SWT begitu jauh dan tinggi, sangat sempurna. Sampai kita tidak sadar bahwa jawabannya sederhana dan ada di depan mata.

Inilah sebuah syukur yang saya pelajari. Untuk lebih menyederhanakan pemikiran, tanpa menyepelekannya, sehingga kita bisa melihat dengan jelas jawaban Allah SWT atas doa² kita itu sebenarnya sudah di depan mata.

â—¦♥â—¦ Salam Manis Buat yang Baca â—¦♥â—¦

Source ⇉ NANAS ≡ NASEHAT ISLAMIC