ARSIP BULANAN : March 2013

Jejak Petualang

07 March 2013 19:09:38 Dibaca : 237

Objek Wisata di Pandeglang

Tak diragukan lagi Indonesia memang memiliki potensi alam yang sungguh luar biasa, salah satu daerah dengan potensi wisata yang besar adalah Kabupaten Pandeglang di Propinsi Banten. Pandeglang mempunyai sejumlah objek wisata terkenal seperti Pantai Carita, Pantai Ciputih, Kawasan Wisata Tanjung lesung, Taman nasional Ujung kulon, dan lain- lain.

Pantai Carita.

Pantai CaritaPantai ini telah dikenal dan dikunjungi para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Pantai yang telah ditetapkan sebagai Taman Wisata Alam (TWA) pada tanggal 15 Juli 1978 ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat indah serta pohon di sekitar pantai yang sangat rindang. Tidak cukup dengan hamparan pasir putih yang indah, pantai ini juga menyuguhkan eksotisme Gunung Krakatau sebagai background. Akan sangat menarik lagi jika kondisi gunung krakatau sedang aktif sehingga nampak jelas letusan- letusan dari gunung api tersebut.

Kunjungi objek wisata di Pandeglang, untuk memajukan pariwisata Indonesia.

Pesona pantai yang begitu menawan menjadikan Pantai Carita sebagai salah satu tujuan wisata alternatif. Selain keindahan pantainya, Pantai Carita juga memiliki fasilitas penunjang seperti hotel dan penginapan yang sangat memanjakan para wisatawan. Ada berbagai pilihan kelas penginapan dan hotel yang tersedia, dari kelas melati hingga hotel berbintang sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir dengan tarif penginapan yang tinggi.

Taman Nasional Ujung Kulon.

Objek Wisata PandeglangSelain Pantai Carita, yang cukup menarik lagi dari objek wisata di Pandeglang adalah Taman Nasional Ujung Kulon. Taman nasional yang terkenal dengan badak bercula satu ini menjadi salah satu objek wisata favorit di Kabupaten Pandeglang. Taman nasional yang terletak di bagian paling barat pulau jawa ini memiliki luas sekitar 1.206 km2 (sekitar 35% diantaranya laut). Area ini juga mencakup wilayah Krakatau dan pulau- pulau kecil seperti Pulau Handeulum dan Peucang.

Taman Nasional Ujung Kulon di Pandeglang ini patut menjadi kebanggaan bangsa Indonesia karena telah di resmikan oleh UNESCO sebagai salah satu Warisan Dunia yang dilindungi. Badak bercula satu yang terkenal itupun, selain menjadi kebanggaan kita juga harus dijaga bersama demi lestarinya satwa langka tersebut.

Sebagai seorang penggemar petualangan, pengen banget rasanya menjelajahi Pandeglang dengan segenap wisata alam dan petualangan yang menjanjikan. Pengen sekali menjelajahi eksotisme wisata Pandeglang, Snorkling dan diving di Pulau Panaitan, Snorkling dan diving di Cihandareusa Pulau Peucang, Surfing di Legon Bajo Pulau Panaitan. Canoing di Handeuleum, dan wisata petualangan lainya di Pandeglang. Semoga saja itu semua bisa tercapai untuk memuaskan Jiwa petualanganku. Akhir kata, ayo kita tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia kaya akan potensi wisata, salah satunya dengan menikmati keindahan alam nusantara.

Pertanian Organik

07 March 2013 19:06:27 Dibaca : 238

Pertanian organik adalah sistem budidaya pertanian yang mengandalkan bahan-bahan alami tanpa menggunakan bahan kimia sintetis.

[1] Beberapa tanaman Indonesia yang berpotensi untuk dikembangkan dengan teknik tersebut adalah padi, hortikultura sayuran dan buah (contohnya: brokoli, kubis merah, jeruk, dll.), tanaman perkebunan (kopi, teh, kelapa, dll.), dan rempah-rempah.

[2] Pengolahan pertanian organik didasarkan pada prinsip kesehatan, ekologi, keadilan, dan perlindungan.

[3] Yang dimaksud dengan prinsip kesehatan dalam pertanian organik adalah kegiatan pertanian harus memperhatikan kelestarian dan peningkatan kesehatan tanah, tanaman, hewan, bumi, dan manusia sebagai satu kesatuan karena semua komponen tersebut saling berhubungan dan tidak terpisahkan.

[4] Pertanian organik juga harus didasarkan pada siklus dan sistem ekologi kehidupan.

[5] Pertanian organik juga harus memperhatikan keadilan baik antarmanusia maupun dengan makhluk hidup lain di lingkungan.

[6] Untuk mencapai pertanian organik yang baik perlu dilakukan pengelolaan yang berhati-hati dan bertanggungjawab melindungi kesehatan dan kesejahteraan manusia baik pada masa kini maupun pada masa depan.

Obat Rindu pada Cinta

07 March 2013 19:02:46 Dibaca : 234

Bilakah rindu melayang menghampiri cinta..

Maka datangnya lah keriangan yang tak terhenti..

Jikalau cinta menanti rindu..

Maka rekatkan nya dengan kesabaran..

Subhanallah..kerinduan memang tidak pernah lepas dengan yang namanya cinta, dimana ada rindu disitu ada cinta yang terlampir. Namun rindu itu akan menjadi indah ketika diberikan pada cinta sejati diatas sebuah pernikahan.

Jika rindu itu sudah terbalut dengan cinta yang belum halal, rindu pada lawan jenis, rindu itu hanya akan menjadi sebuah penjara yang menyakitkan. Kata para pujangga cinta, rindu itu seperti luka yang menganga, seperti langit malam tanpa bintang, seperti pintu yang tak pernah terketuk, karna semua rindu itu sangat sakit ketika tidak dilepas.

Bagaimana mau melepas rindu jika dia yang kamu rindukan belum halal bagimu? Maka benar sekali jika rindu itu sangat menyakitkan karna tidak pernah tersampaikan. Atau mungkin kamu seorang yang mudah menyatakan rindu pada lawan jenis mu yang belum halal bagimu? Aahh..saya yakin, kamu bukanlah tipe orang yang mudah membuat lawan jenis mu terbuai makna cinta dari syetan. Karna kamu tahu bahwa mendekati Zina pun sudah dilarang.

So..sebisa mungkin kamu harus segera mengobati rindu yang kamu tujukan pada orang yang belum halal bagimu. Caranya :

-*- Mengadulah padaNya, pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Mintalah kesembuhan padaNya, karna hanya Dia lah yang mampu menyembuhkan luka yang menganga dalam hatimu. Karna hanya Dia lah yang selalu memahamimu, percayalah.

-*- Jagalah pandanganmu, sikapmu, terlebih pada lawan jenismu.

“Katakanlah kepada orang2 laki2 yang beriman :”Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya..” (QS An Nur:30)

Pandangamu yang sangat liar justru membuatmu sangat lelah, maka tahanlah pandanganmu pada orang yang belum halal padamu. Karna lewat pandanganmu lah, syetan-syetan memanahkan kesesatannya.

-*- Jauhkan hatimu dari rindu yang mengikat.

Jangan selalu mengingat-ingat dia yang kamu rindukan, yakinkan hatimu, lepaskan ikatan rindumu padanya gantilah dengan ikatan rindu untuk sujud padaNya.

-*- Sibukkan dirimu dengan amalan-amalan yang bermanfaat.

” Sesungguhnya mereka adalah orang2 yang bersegera dalam (mengerjakan) perbuatan yang baik dan mereka berdoa kepada Kami denagn harap dan cemas ” (QS. Al-anbiya : 21)

Tingkatkan kesibukanmu denga dzikir, membaca Quran lebih intensif atau membaca buku yang bemanfaat yang bisa menambah kerinduanmu padaNya bukan padanya.

-*- Menikahlah.

Ini adalah solusi ampuh untuk menghilangkan kegalauanmu pada rasa rindu yang mencekam. Sehingga rindumu bisa terobati tanpa bekas, bahkan rindu mu menjadi sebuah nilai ibadah..Subhanallah..

Kedai Pakaian Lelaki

07 March 2013 18:57:08 Dibaca : 203

Seorang pengurus pusat membelibelah memiliki tiga ruang untuk disewakan, semuanya bersebelahan.

Seorang calon penyewa muncul dan mengatakan ingin menyewa ruang paling kiri untuk kedai pakaian lelaki.

"Itu bagus", kata pengurus tersebut. "Anda akan diberikan papan perniagaan percuma, apa yang ingin anda tulis pada papan perniagaan tersebut?" "Pakaian Lelaki", kata lelaki tersebut.

Kemudian datang seorang lelaki yang lain yang berhajat untuk menyewa ruang kedai yang paling kanan. Ketika ditanya lelaki tersebut mengatakan ia ingin "Pakaian Lelaki" pada papan perniagaannya. Pengurus mengatakan kepadanya bahawa kedai yang sebelah kiri akan memiliki papan perniagaan yang sama. "Tidak masalah", kata lelaki tersebut.

Akhirnya orang ketiga datang untuk menyewa ruang tengah. Pengurus agak gusar kerana orang ini juga memilki kedai pakaian lelaki. Dengan hati-hati pengurus meminta orang ketiga apa yang dia inginkan untuk ditulis pada papan perniagaannya. Orang itu menjawab "Pintu Masuk".

Mandikan Kucing

07 March 2013 18:55:29 Dibaca : 266

Seorang budak lelaki berusia lingkungan 8 tahun membeli sekotak sabun dari sebuah kedai runcit...

Pekedai: Banyak sangat ke pakaian yang hendak dibasuh?

Budak: Saya nak mandikan kucing...

Pekedai: Eh, tak boleh gunakan sabun ni... Sabun ni terlalu kuat untuk kucing... silap-silap kucing kamu boleh mati...

Budak itu terus berlalu setelah membayar harga sabun... Seminggu kemudian, budak itu kembali ke kedai runcit tersebut...

Pekedai: Bagaimana kucing kamu?

Budak: Mati...

Pekedai: Bukan Pak Cik dah kata....

Budak: Tapi saya tak fikir sabun itu yg membunuhnya...

Pekedai: Habis, siapa yang membunuhnya?

Budak: Mesin basuh tu... ia berpusing terlalu laju...