Pedrosa Sudah Tahu Masalahnya

19 April 2013 10:53:42 Dibaca : 227 Kategori : moto sport

Dani Pedrosa. (Foto: Reuters)Dani Pedrosa ingin melupakan hasil mengecewakan dalam balapan pembuka di Qatar. Pedrosa mencoba untuk bangkit saat balapan berlanjut di MotoGP Amerika, pekan ini.

Pedrosa memang sempat mengawali lomba di Sirkuit Losail dengan berada di urutan kedua. Sayang, performa motor tidak mampu membantunya untuk membendung keperkasaan Jorge Lorenzo dalam meraih kemenangan di Qatar.

Tidak lama kemudian, posisi Pedrosa kembali merosot setelah dilewati oleh Valentino Rossi dan Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu akhirnya gagal naik podium dan finis di posisi keempat.

“Hasil di Qatar memang bukan sebuah awal dari yang kami harapkan, tapi kami tahu apa masalahnya saat itu, jadi saya berharap masalah itu sudah selesai dalam balapan selanjutnya,” kata Pedrosa.

Kini, Pedrosa mau melupakan kegagalan itu dengan meraih hasil lebih baik di Amerika. Diketahui, pembalap asal Spanyol itu juga harus mengakui keunggulan rekan setimnya dalam tes selama tiga hari di Austin, bulan Maret lalu.

“Kami melakukan tes di Austin satu bulan yang lalu dan saya yakin tes ini akan berguna mengingat kami sudah memiliki setting dasar. Trek ini banyak tikungan ke kanan dan kecepatan sering berubah dari seksi ke seksi,” jelasnya.

“Namun, trek akan berbeda dengan banyak motor yang akan melintas. Jadi, saya berharap kinerja motor masih akan bekerja dengan baik,” tandasnya, dilansir dari Crash, Rabu (17/4/2013).