Penyebab Secangkir Kopi Terasa Tidak Sedap

19 April 2013 10:06:16 Dibaca : 165 Kategori : tradisional

detail berita

  • Biji kopi murah

Berhemat dengan membeli barang yang lebih murah memang baik, tapi jangan coba-coba dalam membeli biji kopi. Karena tidak peduli seberapa baik Anda menyeduh secangkir kopi, biji kopi murah akan menghasilkan kualitas kopi yang rendah.

  • Penyimpanan yang buruk

Jika Anda ingin menyimpan kopi bubuk segar atau yang baru digiling, simpan dalam wadah kedap udara serta di tempat gelap dan sejuk. Wadah penyimpanan ideal adalah yang terbuat dari kaca, keramik, atau non-reaktif logam dengan penutup kedap udara.

  • Membekukan biji kopi

Membekukan biji kopi tidak membantu menjaga rasa kopi. Sebaliknya, membekukan biji kopi dapat menyebabkan minyak aroma kopi pecah.

Jika tidak disimpan dalam wadah kedap udara, biji kopi dapat menyerap aroma lain di freezer. Jika Anda benar-benar harus membekukan biji kopi, pastikan bahwa segel kemasannya rapat. Jangan masukkan kembali ke freezer setelah kemasan dibuka.

  • Kopi lama

Untuk rasa terbaik kopi, belilah biji kopi yang baru saja disangrai atau dipanggang) karena kopi mulai kehilangan kesegaran bila telah dipanggang. Pastikan Anda memilih yang biji kopi yang baru dipanggang dan belilah dalam jumlah kecil, sesuai kebutuhan beberapa hari.