Xavi: El Clasico di Final Liga Champions Bakal Spektakuler

19 April 2013 08:11:51 Dibaca : 203 Kategori : sport liga

Xavi Hernandez mempertanyakan penolakan banyak fans terhadap peluang terciptanya El Clasico di final Liga Champions. Padahal, pertemuan Barcelona dan Real Madrid di New Wembley bakal spektakuler.

Untuk kali pertama sepanjang sejarah, final Liga Champions berpeluang menghadirkan El Clasico. Dalam undian babak semifinal yang dilangsungkan pekan lalu, The Catalans berjodoh dengan Bayern Munich sementara El Real bertemu Borussia Dortmund.

Dalam perjalanannya kemudian, cukup banyak fans yang berharap Dortmund bisa menghentikan laju Madrid. Final menghadapi 'Si Putih' jadi sesuatu yang sangat dihindari.

Jika Barca dan Madrid sama-sama masuk final, maka itu akan menjadi pertemuan ketujuh kedua tim musim ini. Di enam pertemuan sebelumnya, skuat besutan Jose Mourinho mengungguli anak didik Tito Vilanova dengan 3-1, di mana dua laga lainnya berakhir imbang. Fakta tersebut diyakini menjadi alasan fans Barca menghindari pertemuan dengan Madrid.

"Saya tidak mengerti kenapa banyak yang tak mau dengan pertemuan Barca-Madrid di final. Kita harus optimistis. Ini adalah sepakbola dan Anda harus menikmatinya. Kami mungkin ada di final dan menang. Kami harus yakin. Itu akan spektakuler, dan kuncinya (buat Barca) adalah laga di kandang saat menghadapi Milan," sahut Xavi di Marca.

Dengan sukses besar yang didapat Barcelona dalam beberapa tahun terakhir, fans disebut Xavi tak perlu khawatir. Barca disebutnya telah membuktikan status sebagai yang terbaik di antara klub-klub lain.

"Klub ini berada di posisi yang lebih baik dibanding Madrid dan tim lain dalam 10 tahun terakhir. Hegemoni Barcelona sungguh spektakuler. Masalah di klub kami adalah taruhannya terlalu besar. Telah begitu banyak prestasi diraih dalam empat sampai lima tahun terakhir," lanjut dia.