Yamaha Sulit Finis 1-2 Lagi

19 April 2013 10:59:02 Dibaca : 218 Kategori : moto sport

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters)Yamaha secara mengejutkan mampu finis di peringkat pertama dan kedua dalam balapan di Qatar. Namun, manajer Wilco Zeelenberg mengatakan Yamaha akan sulit mengulangi prestasi yang sama di Amerika.

Jorge Lorenzo tampil mendominasi dan berhasil keluar sebagai pemenang dalam balapan di Sirkuit Losail. Setelah itu, giliran Valentino Rossi yang beraksi. Rossi yang memulai balapan dari posisi ketujuh, berhasil finis di urutan kedua.

Hasil yang sama mungkin akan sulit terjadi di COTA. Pasalnya, dalam tes yang berlangsung pada tempat yang sama, Yamaha tidak mampu membendung keperkasaan Marc Marquez yang tampil begitu spektakuler.

“Kami mengalami kesulitan dalam tes di Austin dan balapan selanjutnya akan berlangsung di sana. Akan sangat mengejutkan jika kami mampu mengulangi performa MotoGP Qatar di sana. Kendati kami mengalami kesulitan di sana, kami tidak membawa paket penuh saat tes dengan hanya membawa satu motor,” kata Zeelenberg.

“Targetnya saat itu untuk mempelajari trek. Itu sangat penting bisa pergi ke sana karena lintasannya sangat sulit, meski kami lebih lambat dari motor lain, itu sangat membantu sekali. Tapi lintasan demi lintasan setiap tim memiliki masalah dan Anda harus bisa mengatasinya,” sambungnya.

“Anda tidak bisa marah dan melakukan hal gila. Kami memiliki paket lebih baik di Qatar, tapi Marquez dan Pedrosa masih bisa finis di posisi ketiga dan keempat serta masih bertahan di atas motor,” lanjut pria asal Belanda, dikutip dari MCN, Rabu (17/4/2013).