Seni

28 February 2013 11:19:43 Dibaca : 21

 

Semua orang pasti mengenal seni baik secara umum maupun khusus. Bagi orang yang tidak pernah duduk di bangku sekolah yang mereka tahu menyanyi, menari, dan yang khusus seperti itu yang mereka anggap. Menyanyi, menari, drama dan sebaginya itu sebenarnya adalah unsur dari seni. Pengertian dari seni itu sendiri adalah suatu ungkapan ekspresi, ide yang diungkapkan dalam bentuk karya yang bersifat keindahan. Tapi kalau menurut saya apa saja yang ada di fikiran kita, apa saja yang dilakukan, semua yang kita rasakan adalah seni. Seperti ungkapan bahagia, sedih, susah, marah, dan sebaginya.

Apa sih tujuan dan manfaat dari seni…??? bicara soal manfaat dari seni pasti banyak dan tidak akan ada habisnya. Tujuan dari seni yaitu mempertunjukkan ataupun menampilkan segala sesuatu yang berhubungan dengan karya cipta manusia. Sedangkan beberapa manfaat dari seni yaitu menghilangkan stress, menghibur, pengobat untuk orang sakit, pokoknya banyak. J

Apa saja unsur dari seni…???

Kita semua tahu apa saja itu tapi yang kita tahu pokoknya itu seni tapi yang sebenarnya itu adalah unsur dari seni. 3 pokok unsur dari seni yaitu seni drama, seni tari, dan seni musik. Seni drama yaitu ekspresi yang diungkapkan dalam bentuk akting. Seni tari yaitu ekspresi yang diungkapkan dalam bentuk gerakan tubuh manusia. Seni music yaitu ekspresi yang diungkapkan dengan alat musik.

Terima kasih.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong