ARSIP BULANAN : February 2013

Seni

28 February 2013 11:19:43 Dibaca : 21

 

Semua orang pasti mengenal seni baik secara umum maupun khusus. Bagi orang yang tidak pernah duduk di bangku sekolah yang mereka tahu menyanyi, menari, dan yang khusus seperti itu yang mereka anggap. Menyanyi, menari, drama dan sebaginya itu sebenarnya adalah unsur dari seni. Pengertian dari seni itu sendiri adalah suatu ungkapan ekspresi, ide yang diungkapkan dalam bentuk karya yang bersifat keindahan. Tapi kalau menurut saya apa saja yang ada di fikiran kita, apa saja yang dilakukan, semua yang kita rasakan adalah seni. Seperti ungkapan bahagia, sedih, susah, marah, dan sebaginya.

Apa sih tujuan dan manfaat dari seni…??? bicara soal manfaat dari seni pasti banyak dan tidak akan ada habisnya. Tujuan dari seni yaitu mempertunjukkan ataupun menampilkan segala sesuatu yang berhubungan dengan karya cipta manusia. Sedangkan beberapa manfaat dari seni yaitu menghilangkan stress, menghibur, pengobat untuk orang sakit, pokoknya banyak. J

Apa saja unsur dari seni…???

Kita semua tahu apa saja itu tapi yang kita tahu pokoknya itu seni tapi yang sebenarnya itu adalah unsur dari seni. 3 pokok unsur dari seni yaitu seni drama, seni tari, dan seni musik. Seni drama yaitu ekspresi yang diungkapkan dalam bentuk akting. Seni tari yaitu ekspresi yang diungkapkan dalam bentuk gerakan tubuh manusia. Seni music yaitu ekspresi yang diungkapkan dengan alat musik.

Terima kasih.

Soft skill (kualitas diri dan keterampilan)

28 February 2013 11:10:37 Dibaca : 55

Soft skill dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai keterampilan yang lembut dimana terdapat dua pokok utama yaitu kualitas diri dan keterampilan. Terdapat banyak hal yang dapat dibahas dalam soft skill, jika mencari apa saja yang berhubungan dengan ini tidak akan ada habisnya. Soft skill sangat penting dan bermanfaat bagi siapa saja. Salah satu artian dari soft skill itu sendiri membahas tentang kebiasaan. Kebiasaan atau apa saja yang dilakukan berulang-ulang akan mencerminkan karakter dari diri kita.

Kualitas diri akan terbentuk dari karakter dimana karakter itu juga terbentuk dari kebiasaan. Kepintaran tidak akan menjamin kesuksesan kita karena jika kita hanya pintar saja tetapi tidak mempunyai karakter yang baik maka bisa dikatakan kita tidak akan terpakai, sebaliknya jika otak kita tidak terlalu pintar tetapi memiliki karakter yang bagus maka kita akan terpakai. Dalam pembentukan karakter yang mencerminkan kualitas dari diri kita yang perlu kita terapakan adalah komunikasi. Jika ada orang yang sulit berkomunikasi maka akan susah baginya untuk membentuk karakter yang akan mencerminkan kualitas dari dirinya. Untuk dapat membentuk karakter yang baik kita sebagai manusia biasa memang dan pasti terdapat kelalaian tapi bukan berati kita melakukan apa saja semaunya saja, hanya satu yang harus dihindari yaitu sifat sombong. Orang yang sombong pasti tidak akan berhasil, karena karakternya tidak baik. Suka memilih dan tidak mau berkomunikasi maka akan susah untuk berkarakter yang bagus. Sombong juga bukan perilaku yang baik, kebanyakan orang tidak suka dengan orang sombong.

Kualitas diri dapat didukung dengan keterampilan. Walaupun kita tidak pintar tapi jika kita mempunyai keterampilan maka hal tersebut dapat tertutupi dengan keterampilan. Dimana untuk bisa mempunyai keterampilan pasti harus didukung dengan keingintahuan dan keinginan untuk belajar. Dari belajar itulah kita bisa dapat keteramilan yang kita inginkan. Mencari tahu juga penting karena itu juga adalah proses belajar.

Semua hal di atas harus kita barengi dengan kesungguhan. Mendekatkan diri dengan Allah, dengan orang tua,sesama manusia, menjaga silaturahim antar sesama itulah kuncinya. Untuk bisa mencapai itu semua pasti terdapat banyak cobaan, kucinya adalah kesabaran. Kesabaran itu indaha karena berkat kesabaran yang kita miliki pasti terdapat hikmah yang akan kita dapatkan. Ingat, Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan hambanya.

Terima kasih, semoga bermanfaat. ^_^

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong