Universitas Negeri Gorontalo Menjadi Peringkat ke 47 Nasional

19 September 2020 10:34:08 Dibaca : 1

Perkembangan Universitas Negeri Gorontalo sebagai Perguruan Tinggi kebanggaan masyarakat Gorontalo, terus menunjukkan prestasi yang membanggakan. Dengan berbagai prestasi positif diberbagai bidang ditahun 2016 kemarin, mampu mengantarkan kampus merah maron menduduki peringkat 47 Perguruan Tinggi diseluruh Indonesia.

Pencapaian peringkat 47 Nasional tersebut berdasarkan pemeringkatan Perguruan Tinggi Indonesia, yang dipublikasikan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) melalui halaman website http:///pemeringkatan.ristekdikti.go.id pada bulan Maret tahun 2017.

Hasil ini tentunya menjadi pencapaian membanggakan bagi UNG, dimana sebelumnya peringkat UNG berada pada posisi 108, dalam artian prestasi UNG melonjak drastis melewati 61 Perguruan Tinggi di Indonesia.

"Lonjakan rengking UNG pada pemeringkatan perguruan tinggi oleh Kemristekdikti menunjukkan bahwa UNG terus memperlihatkan perkembangan yang sangat baik. Termasuk dalam 50 Perguruan Tinggi menandakan UNG sudah mulai berprestasi di tingkat Nasional," ungkap Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd,.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong