ARSIP BULANAN : September 2012

tugas 1 pengenalan komputer

17 September 2012 12:28:49 Dibaca : 42

 

Pengenalan komputer

 

pengertian komputer

Komputer merupakan perangkat elektronik yang beroperasi di bawah perintah pengendali yang disimpan di dalam memory dan diproses dan menghasilkan sebuah informasi. Komputer juga dapat diartikan sebagai alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan.

 

Perangkat komputer sebagai berikut :

Monitor atau sering kita sebut Layar tampilan Komputer. Istilah monitor biasanya digambarkan pada sebuah kotak layar yang dapat menampilkan sesuatu dari komputer. Selain itu pula istilah monitor terkadang digambarkan untuk menilai kemampuan grafis.

CPU atau Central Processing Unit

merupakan salah satu komponen utama dan memegang peranan yang sangat penting dalam sistem komputer. CPU bertugas mengolah data berdasarkan instruksi yang ia peroleh.

Mouse

adalah sebuah alat yang berguna memasukan data ke komputer dan berupa sebuah perintah untuk menggerakan pointer pada komputer.

Keyboard

adalah sebuah alat yang berguna memasukan data ke komputer berupa short key, tulisan, huruf, angka maupun simbol.

Cara mengelola informasi di dalam komputer yaitu:
ØInput (Memasukan data)
Ø Process (Data diproses)
Ø Output (Data disampaikan)
Ø Storage (Penyimpanan)
Ø Communication (Komunikasi)

 

Komputer yang hebat adalah komputer yang mempunyai program dan aplikasi yang terpadu, itu semua tidak lepas dari penciptanya yang biasa disebut Programer.

Programer adalah seseorang yang mengembangkan aplikasi atau sistem perangkat lunak, programer menulis instruksi langsung kepada komputer, sehingga data bisa diolah menjadi sebuah informasi.

Dua jenis komputer yang paling populer yaitu
- PC dan biasanya menggunakan sistem operasi Windows.
- Apple Macintosh dan biasanya menggunakan sistem operasi Macintosh.

Keunggulan Komputer adalah bisa untuk menyimpan data, bisa menjadi sarana komunikasi, membuat pekerjaan lebih ringan dan cepat.

Kelemahan Komputer adalah bisa membuat pelanggaran privasi, bisa merusak kesehatan bila terlalu lama di depan komputer, dan juga bisa dibuat untuk hal-hal negatif lainnya.

 

World Wide Website (WWW) adalah halaman yang biasanya digunakan sebagai jaringan untuk menghubungkan antar jutaan bisnis, instansi pemerintah, lembaga pendidikan dan individu.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll