KEUNIKAN UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

19 September 2020 10:32:41 Dibaca : 3

Perpustakaan UNG Memanfaatkan Robot

Di perpustakaan UNG ada robot lho! Untuk memaksimalkan pelayanan dan memenuhi kebutuhan pustaka, kampus memanfaatkan mesin robotik scan treventus. Alat tersebut dapat ‘menyulap’ buku-buku biasa menjadi buku digital. Caranya yaitu dengan me-scan lembaran-lembaran buku yang diletakkan pada alat tersebut. Kemudian mesin robotik scan treventus akan otomatis mengubahnya jadi elektronik book (e-book). 

Mengedepankan Budaya Lokal dan NasionalDi tengah zaman modernisasi, UNG tetap teguh menerapkan kebudayaan dalam mendidik mahasiswanya. Kampus ini meyakini kalau beberapa tahun ke depan, ciri khas kebudayaan inilah yang akan membawa alumninya berbeda dari alumni kampus lain.UNG percaya, alumninya yang berbudaya akan lebih dipercaya dalam mengemban tugas dalam dunia kerja. Apalagi dalam dunia kerja yang dibutuhkan bukan hanya pengetahuan dan keahlian. Tetapi juga etika, norma. 

UNG Memberikan Penghargaan Untuk Mahasiswa

UNG kerap memberikan piagam penghargaan dan bonus bagi mahasiswa yang telah mengharumkan namanya lho. Seperti di bulan Desember 2015, ada 16 mahasiswa yang mendapat reward dan piagam penghargaan karena mengharumkan nama UNG di kancah nasional. Di antaranya peraih Juara II Takraw Beregu, Juara III Takraw Double Event pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke XIV. Serta juara I tingkat nasional zona Sulawesi ajang Bintang Radio Indonesia dan ASEAN.

 

UNG Telah Bermitra dengan Universitas di Luar Negeri

UNG jadi pilihan tepat karena kampus ini telah bermitra dengan beberapa universitas di luar negeri. Salah satunya dengan Ehime University. Bentuk kerja samanya seperti rangkaian kegiatan akademik penyusunan tesis dan disertasi, visit culture, Kuliah Kerja Sibermas (KKS) serta program pertukaran mahasiswa. Selain itu, di kampus ini mahasiswa bisa merasakan sensasi kuliah dengan dosen kelas internasional. 

Banyak Beasiswa yang Tersedia di UNG

Mahasiswa tidak perlu khawatir dengan biaya yang dikeluarkan selama kuliah di UNG. Bahkan mahasiswa akan dibantu mewujudkan mimpi untuk bisa melanjutkan studi ke luar negeri lho. Beberapa beasiswa diantaranya adalah Beasiswa Bidikmisi, Beasiswa Lippo Grup, Beasiswa Bank Indonesia dan Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan).

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong