KEUNIKAN UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

19 September 2020 10:32:41 Dibaca : 3

Perpustakaan UNG Memanfaatkan Robot

Di perpustakaan UNG ada robot lho! Untuk memaksimalkan pelayanan dan memenuhi kebutuhan pustaka, kampus memanfaatkan mesin robotik scan treventus. Alat tersebut dapat ‘menyulap’ buku-buku biasa menjadi buku digital. Caranya yaitu dengan me-scan lembaran-lembaran buku yang diletakkan pada alat tersebut. Kemudian mesin robotik scan treventus akan otomatis mengubahnya jadi elektronik book (e-book). 

Mengedepankan Budaya Lokal dan NasionalDi tengah zaman modernisasi, UNG tetap teguh menerapkan kebudayaan dalam mendidik mahasiswanya. Kampus ini meyakini kalau beberapa tahun ke depan, ciri khas kebudayaan inilah yang akan membawa alumninya berbeda dari alumni kampus lain.UNG percaya, alumninya yang berbudaya akan lebih dipercaya dalam mengemban tugas dalam dunia kerja. Apalagi dalam dunia kerja yang dibutuhkan bukan hanya pengetahuan dan keahlian. Tetapi juga etika, norma. 

UNG Memberikan Penghargaan Untuk Mahasiswa

UNG kerap memberikan piagam penghargaan dan bonus bagi mahasiswa yang telah mengharumkan namanya lho. Seperti di bulan Desember 2015, ada 16 mahasiswa yang mendapat reward dan piagam penghargaan karena mengharumkan nama UNG di kancah nasional. Di antaranya peraih Juara II Takraw Beregu, Juara III Takraw Double Event pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke XIV. Serta juara I tingkat nasional zona Sulawesi ajang Bintang Radio Indonesia dan ASEAN.

 

UNG Telah Bermitra dengan Universitas di Luar Negeri

UNG jadi pilihan tepat karena kampus ini telah bermitra dengan beberapa universitas di luar negeri. Salah satunya dengan Ehime University. Bentuk kerja samanya seperti rangkaian kegiatan akademik penyusunan tesis dan disertasi, visit culture, Kuliah Kerja Sibermas (KKS) serta program pertukaran mahasiswa. Selain itu, di kampus ini mahasiswa bisa merasakan sensasi kuliah dengan dosen kelas internasional. 

Banyak Beasiswa yang Tersedia di UNG

Mahasiswa tidak perlu khawatir dengan biaya yang dikeluarkan selama kuliah di UNG. Bahkan mahasiswa akan dibantu mewujudkan mimpi untuk bisa melanjutkan studi ke luar negeri lho. Beberapa beasiswa diantaranya adalah Beasiswa Bidikmisi, Beasiswa Lippo Grup, Beasiswa Bank Indonesia dan Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan).

 

FASILITAS ASYIK DI UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

18 September 2020 19:36:07 Dibaca : 4

Universitas negeri gorontalo adalah salah satu universitas dengan sarana yang tidak biasa.nah,berikut ini sarana yang ada di universitas negeri gorontalo yang termasuk kategori fasilitas asyik,sebagai berikut:

Hotel Damhil

Hotel ini letaknya masih di dalam kawasan kampus,tepatnya di jalan Ir.H.Joesoef Dalie.Tempat ini biasanya digunakan pihak kampus saat mengadakan acara besar.Mahasiswa juga bisa memanfaatkannya loh. Misalnya sebagai lokasi pengadaan simposium,seminar atau kegiatan sejenis yang mengundang kehadiran banyak orang.

Asrama Mahasiswa 

Universitas negeri gorontala juga menyediakan dua asrama mahasiswa untuk mahasiswa dari luar daerah. Asyiknya lagi nih,di dalam asrama mahasiswa terdapat fasilitas yang melengkapi kebutuhan mahasisiwa,seperti tempat ibadah,klinik kebugaran dan sarana olahraga.

Asrama Bidikmisi

Seperti namanya,tempat tinggal ini khusus bagi mahasiswa yang menerima bidikmisi.Asrama berlantai empat itu bukan hanya sebagai tempat tinggal selama kuliah.Tapi juga menjadi wadah pembinaan mahasiswa di lingkungan universitas negeri gorontalo.

Radio kampus

Pendegar radio kampus bukan hanya civitas akademika,melainkan juga masyarakat umum di kota gorontalo.Lewat radio, berbagai berita terkait aktivitas mahasiswa di dalam kampus akan mudah tersiarkan.Sarana komunikasi ini juga menunjang eksistensi komunitas mahasiswa di kampus.

Perpustakaan

Perpustakaan pusat universitas negeri gorontalo ini termasuk salah satu yang terbaik di provinsi gorontalo. Bahkan sudah terakreditasi A.Konsepnya berupa perpustakaan modern yang membuat orang di dalamnya betah untuk membaca.

BEASISWA UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

17 September 2020 20:38:29 Dibaca : 6

Universitas Negeri Gorontalo adalah salah satu universitas unggulan di provinsi gorontalo yang setiap mahasiswa memiliki kesempatan untuk mendapat beasiswa.berikut ini beasiswa yang bisa di peroleh saat kuliah di universitas negeri gorontalo:

Beasiswa Bidikmisi

Bidikmisi adalah bantuan biaya hidup dan biaya pendidikan untuk calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu yang berpotensi akademik unggul.

Beasiswa Lippo

Beasiswa Lippo adalah beasiswa yang umumnya di berikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi akademik atau non akademik dan berpotensi melanjutkan studi ke luar negeri.

Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik)

Beasiswa PPA ditujukan bagi mahasiswa yang berprestasi,baik akademik atau non akademik,dengan IPK minimal 3,00.

Beasiswa Bank Indonesia

Beasiswa Bank Indonesia hanya di buka untuk mahasiswa yang menempuh studi di fakultas Ekonomi,Hukum,Komunikasi,Kesehatan Masyarakat,dan pertanian.

Beasiswa Djarum Plus

Beasiswa ini adalah beasiswa yang ditujukan bagi mahasiswa yang minimal duduk di semester III dengan standar IPK 3,00

Beasiswa Putera Sampoerna Foundation

Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa yang memiliki prestasi cemerlang,berkepribadian baik,dan jiwa kepemimpinan tinggi.

 

Nah,itulah beberapa beasiswa yang ada di universitas negeri gorontalo,sekian dan terimakasih.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong