10 Fakultas Universitas Negeri Gorontalo

18 September 2020 17:36:25 Dibaca : 4

Berikut ini adalah 10 Fakultas yang ada di Universitas Negeri Gorontalo:

1. Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), terdiri dalam prodi berikut ini: Prodi Bimbingan Dan Konseling, Prodi Pendidikan Anak, Prodi Administrasi pendidikan, Prodi Pendidikan Luar Sekolah.

2. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam(FMIPA), terdiri dalam Prodi berikut ini: Prodi Ilmu dan Teknologi Kebumian, Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Biologi, Prodi Kimia, Prodi Fisika, Prodi Geografi.

3. Fakultas Ilmu Sosial (FIS), terdiri dalam Prodi berikut: Sosiologi, Prodi Sejarah, Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan, Prodi Administrasi Publik.

4. Fakultas Sastra dan Budaya (FSB), terdiri dalam Prodi berikut: prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik, Prodi Pariwisata.

5. Fakultas Teknik (FATEK), terdiri dalam Prodi berikut:  Prodi Teknik Sipil, Prodi Teknik Industri, Prodi Pendidikan Kriya Seni, Prodi Teknik Elektronika, Prodi Teknik Arsitektur, Prodi Teknik Informatika.

6. Fakultas Pertanian (FAPERTA), terdiri dalam Prodi berikut: Prodi Agribisnis, Prodi Agroteknologi, Prodi Peternakan.

7. Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK), terdiri dalam Prodi berikut: Prodi Kesehatan Masyarakat, Prodi Farmasi, Prodi Ilmu Keperawatan, Prodi Pendidikan Kepelatihan olahraga, Prodi Jasmani Kesehatan dan Rekreasi.

8. Fakultas Ekonomi (FEKON), terdiri dalam Prodi berikut: Prodi Manajemen, Prodi Akuntansi, Prodi Pendidikan Ekonomi.

 9. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, terdiri dalam Prodi berikut: Prodi Budidaya Perairan, Prodi Teknologi Hasil Perikanan.

10. Fakultas Hukum, Fakultas ini terdiri dalam satu Prodi yaitu Ilmu hukum.

 

Keterangan Logo Universitas Negeri Gorontalo

18 September 2020 16:57:37 Dibaca : 3

Keterangan Logo:

1. Kurva segi lima sama sisi adalah ornamen khas daerah Gorontalo melambangkan lima sila dari dasar negara Pancasila, yang menjadi azas UNG, serta lima sendi peradaban Gorontalo yang di sebu ( Payu Limo to Talu, Lipa Pei Hulalu).

2. Kerangka bunga teratai yang telah mekar penuh mengandung harapan UNG akan menghasilkan SDM yang utuh dan berkualitas.

3. Lingkaran bola dunia melambangkan komitmen untuk mencapai visi, misi, dan tujuan UNG, sedangkan warna biru melambangkan keamanan dan perdamaian.

4. Buku berwarna putih yang terbuka memiliki makna sikap terbuka dan semangat yang tinggi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya.

5. Pena berbentuk ornamen lima mata melambangkan antara ilmu agama, ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya, merupakan satu kesatuan yang utuh dalam dunia pendidikan.

6. Mahkota raja berwarna hitam dengan hiasan kuning emas melambangkan kebudayaan, keteguhan dan kejayaan suatu martabat. 23 butir emas melambangkan hari bersejarah masyarakat GORONTALO, dimana tanggal 23 Januari 1942 sebagai hari kemerdekaan masyarakat GORONTALO dan sekaligus tanggal 23 juni 2004 hari peresmian UNG oleh Presiden RI.

7. Sayap burung maleo berwarna jingga melambangkan semangat juang yang tinggi serta gerakan dinamis civitas akademika dalam mengembangkan UNG.

GORONTALO - Teka-teki siapa yang akan menduduki jabatan rektor UNG periode 2019-2023 terjawab sudah, sosok yang akan menjabat orang nomor satu di kampus merah maron yakni Dr. Eduart Wolok, ST MT,.

Dosen Fakultas Teknik tersebut terpilih sebagai Rektor UNG melalui proses pemilihan Calon Rektor UNG periode 2019-2023 oleh para anggota senat Universitas serta perwakilan menteri Ristekdikti, Selasa (17/9), di ruang rapat senat UNG, dengan mengalahkan dua kandidat calon Rektor UNG lainnya yakni Prof. Dr. Ani M Hasan, M. Pd, serta Prof. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P,.

Berdasarkan hasil pemilihan, mantan Wakil Rektor II UNG berhasil meraup 63 suara pemilihan dari total 105 surat suara pemilih. Sedangkan pesaing terdekatnya Prof. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P, meraup 41 suara dan Prof. Dr. Ani M Hasan, M. Pd, nol suara serta suara abstain sebanyak 1 suara.

"Ketua Senat UNG Prof. Dr. Rauf A. Hatu, M.Si menuturkan terpilihnya Dr. Eduart Wolok, ST,MT menandahkan berakhirnya kontestasi pemilihan Rektor UNG untuk periode 2019-2023. Selanjutnya hasil pemilihan Rektor UNG akan diserahkan kepada pihak kementerian Ristekdikti, untuk kemudian dilakukan penetapan serta pelantikan oleh menteri.

Hasil pemilihan ini telah menjawab siapa pemimpin terpilih UNG, semoga Rektor terpilih UNG dapat melaksanakan tugasnya, dalam menahkodai UNG menjadi kampus yang semakin berkualitas" terangnya.

Sementara itu Dr. Eduart Wolok, ST, MT, mengaku bersyukur dengan pencapaian hasil pada pemilihan Rektor UNG periode 2019-2023. Eduart mengaku akan segera merealisasikan visi dan misi serta program kerjanya begitu di lantik sebagai Rektor oleh menteri Ristekdikti. (Wahid).

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong